27 Pasangan Wali Kota/Bupati Malut Penuhi Syarat Pilkada | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

27 Pasangan Wali Kota/Bupati Malut Penuhi Syarat Pilkada

BERITA MALUKU. Komisi Pemilihan Umum (KPU)  delapan kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) menyatakan 27 pasangan calon wali kota/wakil wali kota dan bupati/wakil bupati memenuhi syarat pencalonan dalam pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2015.
Di Kota Ternate, Ketua KPU Ismad Sahupala, Selasa (25/8/2015), mengatakan pihaknya telah resmi menetapkan empat pasangan calon (Paslon) dalam rapat pleno yang berlangsung pada Senin (24/8).

Dia mengatakan, dengan surat keputusan yang telah dibacakan itu empat pasangan yang mendaftar dinyatakan lolos untuk ikut bertarung pada pemilihan 9 Desember nanti.

Empat Paslon tersebut masing-masing Dr Hi.Burhan Abdurahman-Abdullah Taher, Sidik Dero Siokona-Djasman Abubakar, Sudjud Siradjudin-Arifin Djafar, dan A Rahman Soleman-Anwar Husain.

Pasangan Dr Hi.Burhan Abdurahman-Abdullah Taher diusung PKB (2 kursi), Demokrat (3 kursi), Hanura (2 kursi), PBB (2 kursi), dan PKPI (1 kursi).

Pasangan Sidik Dero Siokona-Djasman Abubakar didukung partai Nasdem (3 kursi), PKS (2 kursi) dan PDI Perjuangan (4 kursi). Pasangan Sudjud Siradjudin-Arifin Djafar diusung partai Golkar (3 kursi), Gerindra (2 kursi), PAN (2 kursi).

Pasangan jalur independen Rahman Soleman-Anwar Hasim jumlah pendukung sesuai KTP sebanyak 25.685 jiwa.

Sementara itu, di Kabupaten Kepualaun Sula, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) setempat menetapkan tiga pasangan calon.

Ketiga pasangan tersebut masing-masing H. Safi Pauwah-Faruk Bahnan, Rusmin Latara-H. Saleh Marasabessy, dan Hendrata Thes-Zulfandri Duwila.

Di Halmahera Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menetapkan empat pasangan calon, yakni Rusihan Jafar-Beny Paulus Parengkuang, Bahrain Kasuba-Iswan Hasjim, Posen Sarfa-Sagaf H Taha dan Amin Ahmad-Jaya Lamusu.

Khusus untuk Kabupaten Taliabu, KPUD Maluku Utara menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni Aliong Mus-Ramli dan Zainal Mus-Abdul Madjid. (Ant/bm 01)
Malut 7723676001497544463

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang