JCH Asal Maluku Berangkat Awal September | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

JCH Asal Maluku Berangkat Awal September

BERITA MALUKU. Semua jemaah calon haji (JCH) asal Maluku yang berasal 11 kabupaten dan kota di provinsi itu akan berangkat menuju embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan pada awal September 2015, .

"Tepatnya tanggal 4 September 2015 sesuai jadwal yang ada, semua JCH asal Maluku yang masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 12 dan 13 sudah harus berangkat menuju embarkasi Makassar," kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Rahman Tubaka di Ambon, Selasa (18/8/2015).

Kemudian nanti pada tanggal 6 September, lanjutnya, Kloter 12 akan berangkat menuju Jedah pada pukul,12.00 Waktu Indonesia bagian tengah dan Koloter 13 berangkat pada malam hari.

Sedangkan rencana pelepasan para jamaah asal Maluku ini akan dilakukan pada tanggal 1 September 2015 oleh Gubernur Maluku.

"Jadi semua persiapan sudah dilaksanakan walaupun masih ada juga kegiatan yang sedang dilaksanakan seperti pelaksanaan manasik haji yang dilakukan di kabupaten kota masing-masing," katanya.

Ditanya apakah dari jumlah kuota haji asal Maluku yang ada sekarang ini apakah ada yang batal berangkat, Tubaka mengatakan tidak ada yang batal berangkat, dengan demikian jumlah JCH asal Maluku yang berangkat sebanyak 569 orang.

Dia menjelaskan, yang sekarang ini Kanwil Kementerian Agama Maluku masih menunggu yakni penyelesaian empat buah paspor dari Kedutaan besar Arab Saudi, diperkirakan malam ini sudah di antarkan oleh petugas yang sudah ada di Jakarta.

"Jadi hanya empat paspor asal Maluku saja yang masih ditunggu, sedangkan administrasi lainnya siap dan tinggal keberangkatan saja," katanya.

Dia menambahkan, untuk jadwal kepulangan mereka ke tanah air nanti pada tanggal 15 Oktober sudah berada kembali di Makasar dan pada tanggal 17 Oktober sudah kembali ke Ambon.  (Ant/bm 01)  
Kei Besar 3821326301311033832

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang