Puluhan CPNS Jalur Umum Ditempatkan di SKPD Pemkot Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Puluhan CPNS Jalur Umum Ditempatkan di SKPD Pemkot Ambon

BERITA MALUKU. Sebanyak 25 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum yang lulus seleksi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) ditempatkan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai 1 Juli 2015.

"Penempatan CPNS jalur umum disesuaikan Surat Keputusan wali Kota Ambon serta surat tugas yang diterima masing-masing CPNS.Sudah waktunya para CPNS ini diberikan kesempatan mengikuti orientasi selama satu bulan, sebelum ditempatkan pada SKPD sesuai dengan bidang tugas," kata Kepala Badan Kepegawaian Kota (BKK) Ambon Benny Selanno, di Ambon, Kamis (2/7/2015).

Ia mengatakan, keberadaan CPNS sangat dibutuhkan karena masih kurangnya tenaga teknis.

"Masih banyak SKPD yang tidak memiliki tenaga teknis, sehingga dengan penambahan ini diharapkan kerja instansi teknis dapat baik lagi kedepan khususnya dalam melayani masyarakat, " ujarnya.

Menurut dia, kuota yang disiapkan oleh Pemkot Ambon 30 orang untuk jabatan struktural, tenaga dokter, tenaga guru SMK.

Kuota yang disiapkan untuk beberapa jabatan yakni analisis produk hukum , analisis sengketa peradilan , analisis sistem informasi, apoteker pertama, auditor pertama.

Jabatan fungsional tertentu yakni dokter gigi pertama, dokter umum, guru desain dan proteksi, guru multimedia, guru rekayasa perangkat lunak, guru teknik instalasi tenaga listrik.

Jabatan guru nautika kapal penangkapan ikan, mediator hubungan industrial, penata ruang pertama, Pengawas penyelenggara urusan pemerintahan daerah, penguji kendaraan bermotor pelaksana, pranata kearsipan dan satuan polisi pamong praja pertama "Tetapi dari kuota yang disiapkan Pemkot Ambon ada jabatan yang tidak diisi seperti jabatan struktural (pengujian kendaraan bermotor) karena tidak ada yang melamar, sehingga kuota yang terisis hanya 25 orang," ujarnya.

Pihaknya kata Benny, sementara memikirkan waktu pelaksanaan prajabatan bagi CPNS jalur umum, karena pada Agustus 2015 akan dilakukan bagi CPNS K2 golongan III sebanyak 77 orang.

"Jumlahnya CPNS jalur umum hanya 25 orang, sehingga kita akan usahakan sebelum akhir tahun,sambil menyesuaikan alokasi anggaran Pemkot. Jika tidak bisa dilaksanakan sendiri maka akan digabungkan dengan prajabatan dari kabupaten lainnya," tandasnya.

Ia menambahkan, para CPNS diharapkan untuk dapat bekerja dengan baik dan dapat menyesuaikan diri dengan para pegawai yang lain.

"Kalian masih dalam pengawasan pemerintah karena belum mencapai 100 persen, karena itu tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan oleh negara dapat dilaksanakan dengan baik," katanya. (ant/bm 01)
Ambon 706489901576030312

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang