Menkominfo Akan Kunjungi Paparisa Ambon Bergerak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Menkominfo Akan Kunjungi Paparisa Ambon Bergerak

BERITA MALUKU. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara akan mengunjungi Paparisa Ambon Bergerak, rumah bersama bagi para komunitas kreatif di Kota Ambon, pada 4 Juli 2015.

Kunjungan Menteri Rudiantara tersebut atas undangan dari Paparisa Ambon Bergerak untuk silahturahmi dan diskusi dengan para pemuda pegiat internet dan perdamaian, mengenai kondisi teknologi informasi dan komunikasi di wilayah timur Indonesia, khususnya Maluku.

"Kami mengundang bapak menteri agar bisa bersilaturahmi dengan kami di sini, berdiskusi secara langsung mengenai bagaimana perkembangan teknologi informasi dan komunikasi kami di sini, sekaligus buka puasa bersama," kata Semuel Toding dari Paparisa Ambon Bergerak, di Ambon, Selasa.

Ia mengatakan dalam kunjungannya selama dua hari, selain akan berada di Paparisa Ambon Bergerak untuk berdiskusi dan menonton bersama pemutaran film dokumenter "AsaDessa: Telekomunikasi Untuk Rakyat" karya ICT Watch, Relawan TIK dan Watch Doc, Menkominfo akan mengikuti beberapa agenda lain yang telah disiapkan oleh pihaknya.

Rudiantara juga dijadwalkan akan berbicara di Seminar Nasional "Pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Untuk Meningkatkan Partisipasi Dan Layanan Publik Di Era Informasi" di Universitas Pattimura (Unpatti), kemudian dilanjutkan dengan Bincang Publik "TIK dan Peran Pemuda Dalam Pembangunan Timur Indonesia" di kantor Gubernur Maluku, pada 4 Juli mendatang.

"Pastinya kedatangan beliau akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagi ini pertama kalinya Menteri Kominfo datang ke Ambon untuk berdiskusi langsung dengan komunitas," katanya.

Dalam dua kegiatan itu, kata Semuel lagi, selain Menkominfo, Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S. Dewabroto, Program Development Menager HIVOS Shita Laksmi, Divisi Digital Business Telkom Achmad Sugiarto, Rektor Unpatti Thomas Pentury, dan perwakilan dari Paparisa Ambon Bergerak juga akan menjadi pembicara.

"Terkait dengan akses terhadap informasi dan telekomunikasi, kami di Maluku bisa dibilang masih minim fasilitas, banyak yang belum memiliki akses untuk itu, bahkan kami di sini pun masih kesulitan karena biaya yang lebih mahal dari wilayah lainnya tapi kualitas jaringannya tidak begitu bagus," ucapnya.

Paparisa Ambon Bergerak adalah tempat berkumpulnya berbagai komunitas kreatif yang ada di Kota Ambon. Rumah bersama para komunitas yang digagas oleh beberapa pemuda pegiat TIK, salah satunya Semuel Toding, resmi dibangun sekitar Januari 2015 dengan menyewa bangunan berlantai dua.

Tak sekedar tempat untuk berkumpul dan berbagi ide, Paparisa Ambon Bergerak juga dilengkapi dengan fasilitas internet dan perpustakaan yang memudahkan para komunitas kreatif mengakses berbagai pengetahuan dan informasi. (ant/bm 01)
Ambon 4817868774471604134

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang