Dewan Kelautan Indonesia Kunjungi Malut | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dewan Kelautan Indonesia Kunjungi Malut

BERITA MALUKU. Dewan Kelautan Indonesia (Dekin) berkunjung ke Sofifi, Maluku Utara untuk mensosialisasikan lembaga tersebut, sekaligus megumpulkan data tentang potensi ekonomi kelautan di provinsi itu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Malut, M Buyung Radjiloen di Ternate, Rabu (8/7/2015), mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut digelar di kantor gubernur, dibuka oleh Wakil Gubernur NasirThaib dan dilanjutkan dengan pemaparan dari DR Ir Dedy H. Sutisna, SH selaku Sekretaris Dekin.

Acara dihadiri para kepala SKPD lingkup Pemda Provinsi Maluku Utara, instansi terkait bidang kelautan, unsur perguruan tinggi, perwakilan dari Polairud dan TNI-AL, dan pemangku kepentingan lainnya.

Buyung mengatakan, Dekin dibentuk berdasarkan Amanat Keputusan Presiden nomor 21 tahun 2007 yang mempunyai tugas memberikan pertimbangan kepada presiden dalam penetapan kebijakan umum di bidang kelautan.

Dekin diketuai oleh Presiden RI, sedangkan ketua harian merangkap anggota berada di tangan Menteri Kelautan dan Perikanan, sedangkan anggotanya terdiri dari Mendagri, Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan, Menteri Perhubungan, Menteri Energy dan Sumber Daya Mineral.

Selain itu, ada pula Menteri Keuangan, Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Riset dan Teknologi, Kapolri dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut. (ant/bm 01)
Malut 6291502964903705191

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang