Ester Kalayukin Lolos ke PON XIX Jabar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ester Kalayukin Lolos ke PON XIX Jabar

BERITA MALUKU. Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PB Pertina) menyatakan petinju putri asal Maluku Ester Kalayukin lolos melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016 karena prestasinya di ajang internasional.

Pelatih Pengprov Pertina Maluku Agus Titaley saat dikonfirmasi di Ambon, Rabu (8/7/2015), mengatakan bahwa Ester lolos karena prestasinya mengukir medali perunggu di kelas 54-Kg Sea Games XXVII di Singapura pada Juni 2015.

Begitu pun medali perak di Sea Games XXVI, menyusul Piala Presiden di Palembang, Ester hanya berlaga hingga perempat final.

"Jadi Ester tidak lagi mengikuti PraPON Wilayah Timur yang penyelenggaraannya dijadwalkan di Ambon pada 25-31 Oktober 2015," ujarnya.

Karena itu, Ester tidak boleh takabur sehingga malas berlatih tekun sesuai program disusun para pelatih yang sedang mempersiapkan sejumlah petinju untuk berlaga membela Maluku di Pra PON XIX, katanya.

"Kami harapkan Ester bisa menyumbangkan satu medali emas bagi Maluku dari cabang olahraga tinju di PON XIX," tegas Agus.

Sebelumnya, Ketua Bidang Teknik dan Kepelatihan PB Pertina John Amanupunyo mengemukakan sedikitnya 13 petinju peraih medali di ajang internasional, seperti Piala Presiden dan Sea Games secara otomatis berlaga di PON XIX.

"Sebanyak 13 atlet dari berbagai daerah itu tidak perlu lagi mengikuti Pra PON karena sudah lolos secara otomatis," katanya.

Dia mengemukakan penampilan dan kualitas atlet peraih medali di kejuaraan Internasional memang tidak perlu lagi melewati babak kualifikasi karena telah dibuktikan prestasi mereka.

Keputusan ini juga salah satu bentuk penghargaan bagi para atlet yang telah sukses mengharumkan nama bangsa dan negara di tingkat internasional, ujarnya.

Pelaksanaan PraPON 2015 Wilayah Barat pada 27 September - 3 Oktober 2015, Wilayah Tengah di Kupang dijadwalkan 11 - 19 Oktober 2015 dan Wilayah Timur di Ambon 25 - 31 Oktober 2015. (ant/bm 01)
Olahraga 7491298979685991939

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang