Belasan Pemain LSI Perkuat Malut di Piala Kemenpora | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Belasan Pemain LSI Perkuat Malut di Piala Kemenpora

BERITA MALUKU. Belasan pemain Liga Super Indonesia (LSI) asal Maluku Utara (Malut) akan perkuat provinsi itu dalam turnamen Liga Desa Piala Kemenpora di Bangka Belitung pada awal Agustus 2015.

Manager Tim Malut Buyung Radjiloen di Ternate, Kamis (23/7/2015), mengatakan bahwa saat ini, pihaknya telah memanggil sebagian besar pemain asal Malut yang berkiprah sebagai pemain andalan di LSI maupun Timnas Indonesia.

Menurut dia, selain pemain eks-LSI dan Timnas Indonesia yang akan perkuat Malut di Piala Kemenpora yang dikemas dalam Turnemen Liga Desa ini, manajemen juga menggunakan mantan Pelatih Persiter Ternate yang pernah sukses membawa Persiter masuk di ISL tahun 2008.

"Semua pemain yang dipanggil telah memulai latihan selama satu pekan ini dan mereka dijadwalkan akan bertandang ke Jakarta pada 27 Juli sekaligus menjalani latihan lanjutan sebelum ke Bangka Belitung," kata Buyung yang juga Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Malut itu.

Dia mengatakan bahwa sebagian besar pemain lokal yang berpengalaman membela Timnas PSSI dan bermain di LSI ini tentunya memasang target untuk menjuarai turnamen tersebut.

Oleh karena itu, kata Buyung, dengan hadirnya pemain-pemain seperti Rizki Pora, TA Musafri (Barito Putra), Abduh Lestaluhu (Persija), Ilham Udin Armaiyn (Persebaya) dan Fandi Mohtar (Pusamania Borneo) merupakan anak-anak Ternate yang juga perkuat timnas PSSI.

Sejumlah pemain asal Malut yang bermain di berbagai Klub LSI ini sudah terlihat berada di Kota Ternate menjalani latihan untuk mengikuti Turnamen Kemenpora tersebut.

Sementara itu, salah seorang eks-pemain Timnas PSSI, Rizki Pora, ketika dihubungi menyatakan apresiasinya kepada manajemen yang akan membawa pemain-pemain asal Malut untuk berlaga di Piala Kemenpora dan akan bermain habis-habisan membela Malut di ajang nasional.

Menurutnya, pasca-Lebaran, sebagian besar pemain asal Malut telah pulang kampung dan kemungkinan besar tidak lagi balik ke klubnya masing-masing, karena roda kompetisi di Liga Indonesia tidak berjalan. (Ant/bm 01)

Malut 5260614367509858980

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang