PAPPRI Maluku Dipercayakan Siapkan Penyanyi untuk Pesparawi Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PAPPRI Maluku Dipercayakan Siapkan Penyanyi untuk Pesparawi Nasional

BERITA MALUKU. Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) Maluku dipercayakan untuk menyiapkan penyanyi dan pemusik untuk memeriahkan pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional ke-XI yang dijadwalkan berlangsung di Ambon, 2-12 Oktober 2015.

"Kami dipercayakan untuk menyiapkan penyanyi-penyanyi yang akan tampil di pembukaan Pesparawi nanti, begitu juga dengan band pengiringnya," kata Ketua PAPPRI Maluku Butje Tomaluweng, di Ambon, Jumat (26/6/2015).

Penyanyi dan pemusik dari Kota Ambon yang harus disiapkan oleh pihaknya, kata dia, untuk tampil membawakan tembang - tembang daerah yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia saat upacara pembukaan Pesparawi yang juga diikuti oleh sedikitnya 6.000 orang peserta dari 33 provinsi lainnya.

"Belum ada keputusan berapa jumlah penyanyi yang akan tampil tapi yang pasti bukan satu orang saja, ada beberapa penyanyi pria dan wanita yang akan digabungkan dalam satu grup, mungkin jadinya dua grup karena lagu-lagunya cukup banyak," ucapnya.

Meski banyak penyanyi dan pemusik lokal yang potensial dan berpengalaman, sebagai tuan rumah Pesparawi tingkat nasional untuk pertama kalinya, Butje mengatakan pihaknya tidak bisa sembarang memilih artis.

Untuk menentukannya, PAPPRI akan berkoordinasi dan menggelar rapat dengan beberapa instansi terkait, di antaranya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan Taman Budaya Provinsi Maluku.

Begitu pula dengan pemilihan 34 tembang daerah yang harus dibawakan oleh para penyanyi terpilih, akan diputuskan melalui rapat bersama panitia lainnya.

"Tidak bisa sembarang menentukan, nanti kami 'list' dulu siapa-siapa penyanyinya, begitu juga dengan pemain musiknya, kemudian dibicarakan bersama-sama dalam rapat, dipilih siapa-siapa saja yang akan tampil, baru kemudian lagu-lagunya," ucapnya. (ant/bm 01)
Pesparawi 7631074836240436626

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang