Ledakan Keras di Jalan A. Yani Ambon Bikin Warga Panik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ledakan Keras di Jalan A. Yani Ambon Bikin Warga Panik

BERITA MALUKU. Suara ledakan keras seperti dentuman meriam membuat warga yang berada di jalan Ahmad Yani, depan kantor RRI, Ambon panik dan menghindar. Ternyata suara ledakan itu berasal dari Gardu PLN yang berada di samping perumahan Bank Indonesia (BI).

Hermanus seorang warga yang berada di lokasi kepada media ini menuturkan, dirinya panik dan menghindar saat dikejutkan dengan suara ledakan keras.

Menurutnya, suara ledakan itu dipastikan akibat arus pendek dimana ada kabel gardu yang tertimpa oleh dahan pohon yang ditebang di halaman perumahan BI, pada Jumat (26/6/2015) sekitar pukul 16.30 WIT.

"Ledakan terjadi di gardu itu pak," katanya, sambil menunjuk ke arah gardu.

Hermanus mengatakan, bahwa ada petugas di halaman perumahan BI yang menebang pohon. "Lihat itu pak, ada dahan pohon yang baru saja ditebang oleh petugas di perumahan BI. Dahan pohon itu menimpa gardu, mungkin itu penyebab korsleting," jelasnya.

Ledakan gardu membuat arus listrik di kawasan itu juga terputus sehingga lampu disejumlah toko dan rumah warga padam.

Pantauan media ini, terlihat sudah banyak warga yang berkerumun sambil melihat ke arah gardu yang tak jauh dari bekas kantor DPD PDIP Maluku.

Dahan pohon yang ditebang itu juga masih terlihat menempel pada kabel dan gardu PLN. Sementara petugas yang memotong pohon juga tampak tidak berani memindahkan pohon yang masih menempel pada kabel listrik.

Sampai berita ini naik, belum terlihat petugas PLN di lokasi peristiwa. (bm 01)



Peristiwa 3988401468648826901

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang