Cuaca Ekstrem, ASDP Ternate Tunda Pelayaran Feri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Cuaca Ekstrem, ASDP Ternate Tunda Pelayaran Feri

BERITA MALUKU. PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ternate, Maluku Utara (Malut) menunda keberangkatan kapal feri dari Ternate ke Bitung, Sulawesi Utara, mengantisipasi cuaca ekstrem yang membahayakan pelayaran.

"Cuaca buruk disertai gelombang tinggi yang terjadi akhir-akhir ini membuat kami kembali mewaspadai jalur lintasan Kapal Ferry Ternate ke Bitung, Sulawesi Utara," kata Manager Operasional ASDP Cabang Ternate Ali Tamher di Ternate, Sabtu, (27/6/2015).

Dia mengatakan, jalur Ternate-Bitung termasuk yang perlu diwaspadai karena pada saat cuaca ekstrem bisa terjadi gelombang tinggi.

"Apalagi laporan BMKG menyatakan dalam beberapa hari ini tinggi gelombang bisa mengganggu pelayaran di jalur Ternate-Bitung," katanya.

Ali mengatakan, di luar jalur tersebut, pelayaran di wilayah perairan Maluku Utara masih tetap aman, khususnya rute Bastiong-Sidangoli, Bastiong-Sofifi, maupun Bastiong-Rum.

Berdasarkan prAkiraan cuaca yang diterima dari BMKG, untuk wilayah Kota Ternate kecepatan angin barat daya 10-15 knot, tinggi gelombang dua meter dan tidak membahayakan pelayaran.

Menyangkut alat keselamatan, ia mengatakan pihaknya telah memastikan di setiap kapal yang beroperasi tersedia sesuai dengan standar yang ditentukan.

"Jaket pelampung juga disediakan sesuai dengan kapasitas penumpang," katanya.

Terkait penundaan jadwal keberangkatan kapal feri, Ali meminta masyarakat pengguna jasa angkutan penyeberangan itu untuk bersabar, karena semua itu dilakukan demi keselamatan para penumpang. (Ant/bm 01) 
Malut 3312316916485639326

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang