17 Balon Bupati Mendaftar ke Partai Golkar Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

17 Balon Bupati Mendaftar ke Partai Golkar Maluku

Ambon - Berita Maluku. Sebanyak 17 bakal calon bupati mendaftar di DPD Partai Golkar Maluku untuk mengikuti pemilihan kepala daerah serentak kelompok pertama pada 9 Desember 2015.

Ketua DPD Partai Golkar Maluku Zeth Sahuburua di Ambon, Senin (15/6/2015), mengatakan formasi balon wakil bupati sebanyak 10 orang yang akan diputuskan DPP melalui rekomendasi untuk mengikuti pilkada di empat kabupaten.

Balon Bupati Seram Bagian Timur (SBT) sebanyak empat orang dan Wakil Bupati tiga orang, Kepulauan Aru masing - masing satu orang, Maluku Barat Daya (MBD) tujuh Balon Bupati dan lima Wakil Bupati serta Buru Selatan tiga Balon Bupati dan dua Wakil Bupati.

Para Balon Bupati maupun Wakil Bupati ini nantinya mengikuti tes kepatutan dan kelayakan yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Maluku dijadwalkan pada pekan ini.

Zeth yang juga Wagub Maluku didampingi Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar setempat, Pieter Manuputty itu mengemukakan, hasil tes kepatutan dan kelayakan nantinya dilaporkan ke DPP Partai Golkar.

DPP Partai Golkar nantinya menunjuk lembaga survei independen profesional yang melakukan survei di masing - masing Kabupaten.

"Jadi rekomendasi itu merupakan kewenangan DPP Partai Golkar dengan mempertimbangkan hasil tes kepatutan dan kelayakan, survei dan pertimbangan strategis lainnya dari DPD Partai Golkar Maluku," tegasnya.

Dia mengemukakan, Balon Bupati maupun Wakil Bupati yang berpeluang memenangkan Pilkada nantinya merupakan pertimbangan untuk direkomendasikan.

"Rekomendasinya paling terlambat telah diterbitkan DPP Partai Golkar pada akhir Juni 2015 karena pendaftaran pasangan Balon Bupati - Wakil Bupati pada 26 - 28 Juli 2015," kata Zeth.

Masa jabatan Bupati SBT berakhir pada 10 September 2013, Kepulauan Aru( 26 Oktober 2015), MBD( 26 April 2016) dan Buru Selatan 22 Juni 2016. (Ant/bm 01) 
Pilkada Maluku 7592907531140930328
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang