PKB Ternate Ajukan lima Calon Pendamping Petahana | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

PKB Ternate Ajukan lima Calon Pendamping Petahana

Ternate - Berita Maluku. Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Ternate, Maluku Utara mengusung lima nama calon untuk dipaketkan dengan petahana Burhan Abdurahman di pilkada Kota Ternate, Desember 2015.

"Kelima nama yang diusung sebagai bakal calon Wakil Walikota Ternate tersebut masing-masing. Jasri Usman, Mubin A. Wahid, Asgar Saleh, Sujud Siradjudin dan Merlisa Marsaoly," kata Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailusy di Ternate, Jumat (29/5/2015).

Dia mengatakan, dari lima nama yang ada itu nantinya akan dibawa ke rapat kerja DPC PKB Kota Ternate yang panitianya telah terbentuk untuk melakukan rapat kerja pengurus DPC dan PAC se Kota Ternate.

"Raker ini untuk membahas nama-nama yang nantinya akan kita tawarkan ke calon Walikota yang sudah kita rekomendasikan yang nantinya diputuskan di sana," ujarnya.

Menurutnya, dari nama yang diiusulkan PKB tersebut. Salah satunya tercatat sebagai pimpinan partai yang juga memiliki dukungan di pemilihan legslatif pada beberapa waktu lalu.

Sedangkan, untuk nama lain yang akan diusung dinilai memiliki kemampuan dan dedikasi terhadap kegiatan sosial di masyarakat khususnya di Kota Ternate.

"Kita berharap dari nama yang diusulkan ini bakal calon dapat memastikan lebih dari dua nama yang diajukan itu, kemudian ditetapkan oleh calon sebanyak tiga orang nantinya diajukan ke partai politik untuk didiskusikan secara internal partai koalisi untuk nantinya dipertimbangnan dan disampaikan ke calon yang diusung," katanya.

Menurutnya, dari lima nama yang diajukan PKB ini tidak akan jauh berbeda dengan partai yang lain disaat mengajukan nama Wakil Wali Kota.

"Jika sama maka akan diambil satu-satu kemudian dibicarakan di tim internalnya calon untuk diajukan ke partai politik, karena partai politik mempunyai kewenangan juga dan wacana akan dikembangkan saat ini yang akan kita bicarakan selanjutnya," ujarnya. (ant/bm 10)
Malut 7745570673017227481
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks