Abdulhalim Ampan Ditetapkan Sebagai Ketua PN Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Abdulhalim Ampan Ditetapkan Sebagai Ketua PN Ambon

Ambon - Berita Maluku. Mahkamah Agung Republik Indonesia menetapkan Abdulhalim Ampan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Ambon, Maluku, menggantikan Mustari yang akan dimutasikan ke PN Kendari.

"Sudah ada SK Mahkamah Agung atas penetapan ketua PN Ambon yang baru, jadi tinggal menunggu acara pelantikannya," kata Humas PN Ambon Ahmad Bukhori di Ambon, Kamis (28/5/2015).

Mahkamah Agung juga mengangkat Noviantara yang menjabat ketua PN Selong untuk mengisi posisi jabatan wakil ketua PN Ambon yang selama ini lowong setelah Mustari diangkat menjadi ketua PN setempat meski belum sempat dilakukan pelantikan.

"Keputusan Mahkamah Agung atas rotasi jabatan ini diambil sesuai hasil rapat TPM hakim tertanggal 27 Mei 2015 dan tujuannya adalah penyegaran organisasi," kata Ahmad Bukhori.

Adulhalim Ampan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Palu.

Mustari merupakan hakim karir yang menjadi ketua majelis hakim untuk mengadili sejumlah terdakwa kasus dugaan korupsi di Provinsi Maluku, termasuk di dalamnya adalah terdakwa Mahmud Tamher dan Adam Rahayaan yang terlibat kasus dugaan korupsi dana asuransi ketika masih menjadi anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara.

Para terdakwa yang terlibat kasus ini divonis bebas karena tidak terbukti melakukan perbuatan yang merugikan negara sesuai dakwaan jaksa penuntut umum Kejaksaan Tinggi Maluku.

Pada PN Ambon saat ini terdapat pengadilan tipikor, pengadilan hubungan industrial (PHI), serta pengadilan perikanan. (ant/bm 10)
Indeks 1349468703665138230
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang