Berteptan HUT Kemerdekaan RI, Telkom Luncurkan Logo Baru | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Berteptan HUT Kemerdekaan RI, Telkom Luncurkan Logo Baru

AMBON - BERITA MALUKU. Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68, PT Telekomunikasi Indonesia,Tbk (Telkom) meluncurkan logo .

"Perayaan HUT RI memliki arti khusus bagi PT Telkom karena hari ini 17 Agustus kami mendeklarasikan penampilan baru logo di tahun 2013," kata General Manajer PT Telkom wilayah Maluku, I Gusti Bagus Ranuh, melalui keterangan pers di Ambon, Sabtu 17 Agustus 2013.

Menurut dia, penampilan logo baru mencakup perubahan warna logo secara menyeluruh dan terintegrasi dengan empat aspek dasar perusahaan yakni transformasi bisnis, infrastruktur, sistem dan model operasi serta sumber daya manusia.

Filosofi warna yang mendasari logo baru antara lain Merah, Putih, Hitam dan Abu-Abu.

Warna merah yang berati berani, cinta , energi dan ulet.

"Warna merah mencerminkan spirit Telkom untuk selalu optimis dan berani dalam menghadai tantangan dan perusahaan," ujarnya.

Warna putih berarti suci, damai, cahaya dan bersatu, yang mencerminkan spirit Telkom untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

Sedangkan hitam merupakan warna dasar melambangkan kemauan keras dan Abu-abu yang merupakan warna transisi melambangkan teknologi.

Ranuh mengatakan, peluncuran logi baru tersebut telah dikemas dalam even menarik bertajuk "Mahakarya Telkom untuk Indonesia,".

"Peluncuran logo baru mencerminkan komitmen Telkom untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," tandasnya.

Dijelaskannya, semangat kemerdekaan pihaknya mendeklarasikan mahakarya Telkom Indonesia untuk Indonesia, yaitu berupaya hasil karya Telkom yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia.

Mahakarya itu antara lain adalah Telkomsel, Indonesia Digital Network dan international expansion.

Untuk ekspansi internasional, Telkom telah melakukan ekspansi bisnis dan beroperasi di lima negara, yaitu Singapura, Hong Kong, Timor Leste dan Australia dan Myanmar.

"Hingga akhir tahun, Telkom menargetkan beroperasi di 10 negara. Upaya ini untuk memberdayakan masyarakat Indonesia di luar negeri agar mendapat kemudahan dalam sarana telekomunikasi sehingga mampu meningkatkan kesejakteraan bangsa Indonesia," kata Ranuh. (ant/bm 10)
Profil 2640114294337522834
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks