Pekan Depan Mulai Buka Pendaftaran, PPP Siap "Dipinang" Jadi Balon Wagub | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pekan Depan Mulai Buka Pendaftaran, PPP Siap "Dipinang" Jadi Balon Wagub


AMBON - BERITA MALUKU.
Direncanakan pekan depan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku mulai membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur. 


"Mulai Senin atau Selasa kita sudah mulai membuka pendaftaran Balon Gubernur dan Wakil Gubernur," ujar Sekretaris DPW PPP Maluku, Rofik Afifudin dalam keterangannya, Jumat (03/04/2024).


Dikatakan, pendaftaran yang mulai berlangsung tanggal 6-7 Mei terbuka kepada semua Balon yang ingin mendaftar.


"Semua kami persilahkan mau mendaftar. PPP terbuka siapa saja mau daftar, siapa ke siapa ka, kalau mau daftar ya daftar, kalau merasa tidak mau mendaftar tidak usah daftar," tandasnya. 


Disingung kesiapan Kader PPP untuk maju Pilkada Gubernur, Rofik mengaku secara realistis dengan perolehan 2 kursi pada Pemilihan Legislatif, partainya tidak menargetkan kursi Gubernur.


Hanya saja menurutnya dari perolehan suara yang mencapai mencapai 60.000, dengan 16 kursi di seluruh Kabupaten dan Kota, PPP siap dipinang untuk menjadi Calon Wakil Gubernur. 


"Rasional kita belum bisa untuk maju sebagai calon Gubernur. Kita hanya menyiapkan kader kita untuk Wakil Gubernur. Jadi kalau wakil Gubernur tunggu di pinang, kalau memang ada calon Gubernur menanyakan ke PPP adakah stok calon wagub, ada. Namanya wakil harus dipinang. Dan dengan persoalan suara Pileg  itu merupakan modal yang harus diperhitungkan oleh para calon Gubernur," pungkasnya.

Pilkada Maluku 6619221209017110241
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks