Sikapi Bentrokan Di Tual, Anakotta Imbau Jajarannya Agar Masalah Sekecil Apapun Harus Ditangani Tuntas | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sikapi Bentrokan Di Tual, Anakotta Imbau Jajarannya Agar Masalah Sekecil Apapun Harus Ditangani Tuntas


AMBON - BERITA MALUKU.
Dalam menyikapi bentrokan antar kelompok di Kota Tual, Wilayah Hukum Polres Maluku Tenggara, Kapolsek Nusaniwe, Iptu Johan WM Anakotta menghimbau kepada jajarannya agar dapat menyikapi persoalan persoala, walaupun sekecil apapun harus ditangani secara tuntas. 


"Masalah sekecil apapun cepat ditangani tuntas, jangan anggap enteng dan jangan pelihara masalah kecil, dan harus ditangani serius secara profesional dan prosedural,"tegas Kapolres kepada jajarannya, Selasa (26/07/2022). 


Melalui petunjuk dan araham (Jukrah), Anakota ingatkan kepada seluruh jajarannya, apabila masalah tidak ditangani dengan serius, maka akan berdampak besar. 


"Pasti menjadi besar dan kita semua cape, bahkan bisa aja ada Korban dari pihak anggota Polri dan Masyarakat akibat bentrokan tersebut,"ucapnya.


Tak hanya itu, seluruh anggota agar jangan bosan-bosan dekat dengan masyarakat dan selalu tingkatkan giat-giat prefentif untuk. antisipasi nganguan Kamtibmas.


"Tingkatkan terus Giat Sambang, Galang,, Rangkul dan Edukasi secara Humanis pada setiap kesempatan," cetusnya. 


Selain itu, Anakotta juga mengingatkan seluruh anggota untuk menjauhkan sikap-sikap arogansi dari Anggota Polri sendiri dan slalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan kesejukan dan kenyamanan dr sisi Kamtibmas.


"Jadi bukan malah anggota Polri hadir menjadi pemicu Guan Kamtibmas ditengah Masyarakat. Tetap Sinergi. Solid dan Gandeng tangan dgn smua pihak termasuk TNI dan Masyrakat untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas dan Lawan pelaku-pelaku ngangguan Kamtibmas serta jangan berikan Ruang kepada mereka,"pintanya. 


Menindaklanjuti Jurkah, Kapolsek mintakan agar smua personil dapat melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab dengan keikhlasan demi Institusi Polri dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Lebih khusus Wilkum Polsek Nusaniwe aman Kondusif dan Masyarakat semakin sadar untuk berbuat baik karena Personil Polsek Nusaniwe selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Hukrim 1955814837541948821
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks