Refra: Parawisata Di Kepulauan Kei Butuh Perhatian Pemprov Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Refra: Parawisata Di Kepulauan Kei Butuh Perhatian Pemprov Maluku


AMBON - BERITA MALUKU.
Pemerintah Provinsi Maluku diminta untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan parawisata di kedua daerah Kepulauan Kei, yaitu Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.


Permintaan ini disampaikan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Muin Refra kepada wartawan di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, Kamis (23/06/2022).

Dikatakan, memiliki 72 destinasi wisata baik sejarah maupun bahari, membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual menjadikan parawisata sebagai agenda yang sangat penting dalam proses pemerintahan.

Bahkan untuk untuk pengembangan potensi parawisata, kedua daerah mengelontorkan biaya yang cukup besar, yang ditetapkan dalam APBD.

Alhasil berkat kerja keras kedua Pemda, kini parawisata di kedua daerah yang hanya dipisahkan jembatan Rosenberg telah masuk dalam agenda nasional Kementerian Parawisata.

Namun sayangnya, kata Muin keberhasilan parawisata di kedua daerah, tidak mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku.

Untuk itu, Muin mengharapkan adanya perhatian dari Pemprov Maluku, dalam hal ini Dinas Parawisata dalam pengembangan potensi parawisata di kedua daerah dimaksud.

"Kita berharap adanya atensi besar dari pemprov terkair pertumbuhan kebutuhan parawisata di Maluku Tenggara dan Kota Tual," harapnya.
Dewan 3276842763157598875
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks