DPRD Maluku Minta Pemda Lakukan Monitoring Antisipasi PMK Pada Hewan Ternak | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Minta Pemda Lakukan Monitoring Antisipasi PMK Pada Hewan Ternak


AMBON - BERITA MALUKU
. Penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak kini sudah meluas di beberapa wilayah di Indonesia.


Mengantisipasi hal tersebut, DPRD Provinsi Maluku meminta kepada Pemerintah Provinsi Maluku melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melakukan berbagai upaya demi mencegah masuknya PMK atau penyakit infeksi virus (family Picornaviridae).

"Kami mendorong Pemda terutama instansi baik itu kesehatan maupun pertanian  untuk terus melakukan monitoring terhadap perkembangan penyakit PMK pada hewan ternah," ujar Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut dikonfirmasi, Kamis (23/06/2022).

Dikatakan, selain monitoring Dinas Pertanian juga harus secepatnya memberikan vaksin kepada hewan ternak, untuk mencegah luasnya PMK.

Apalagi menurutnya, dalam beberapa hari kedepan sudah memasuki hari raya Hewan Qurban. Jika hal ini tidak diantisipasi secepatnya, selain merugikan peternak, juga berdampak kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Adha.
Dewan 7459447342431212256
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks