Yermias: Masyarakat Damer Ingin Adanya Tol Laut Logistik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Yermias: Masyarakat Damer Ingin Adanya Tol Laut Logistik


AMBON - BERITA MALUKU.
Masyarakat di Kecamatan Damer, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) berharap kedepan ada kapal tol laut yang menyinggahi daerah tersebut.


Harapan ini disampaikan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias usai reses di kecamatan yang berada di bumi Kalwedo beberapa waktu lalu. 


"Jadi masyarakat meminta kalau boleh tol laut logistik masuk disitu, supaya ada muatan balik," ungkap Anos kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, Kamis (12/05/2022).


Dikatakan, damer yang memiliki luas wilayah sekitar 392,29 km² terkenal dengan potensi palawija, seperti cengkeh, pala sultra, pala hutan dan kopra.


Namun potensi yang ada di pulau berpenduduk 5.301 jiwa ini tidak dibarengi dengan arus transportasi dalam memasarkan hasil alam. 


"Kadang-kadang kapal kargo yang masuk disitu tidak dapat mengangkut semua. Akhirnya beberapa ton harus melalui pelabuhan Ambon," tuturnya.


Untuk itu, menurut Anos sudah seharusnya Damer masuk dalam jalur tol laut Logistik. Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat disana yang sampai saat ini masih tertinggal.


"Sejauh ini APBD Provinsi terbagi sedikit saja ke kabupaten. Mestinya ada perhatian ekstra terhadap tiga kabupaten penyumbang angka kemiskinan presentasi terbesar. Itulah beberapa permmintaan masyarakat untuk diperjuangkan," tuturnya.

Dewan 5601933497829905744
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks