Tiga Nama Disiapkan NasDem di Pilgub Maluku 2024 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Nama Disiapkan NasDem di Pilgub Maluku 2024


AMBON - BERITA MALUKU.
Walaupun pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku masih dua tahun lagi, namun sejumlah partai ternama di negeri raja-raja ini sudah mulai menyiapkan beberaga figur, salah satunya partai Nasional Demokrat (NasDem).


Dari hasil konfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Maluku, Hamdani Laturua mengaku telah mempersiapkan tiga figur untuk maju dalam pesta demokrasi, yang akan dilaksanakan November 2024.

"Tiga figur yang kita siapkan ini merupakan kader terbaik NasDem," ungkap Laturua dikonfirmasi, Kamis (10/07/2021).

Hanya saja, Laturua belum berani membeberkan nama dari ketiga kader yang telah dipersiapkan tersebut. "Masih bersifat internal," sambungnya.

Walaupun demikian, dirinya memastikan NasDem akan tetap membuka ruang dan kesempatan kepada putra-putri terbaik Maluku untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Gubernur.

"Pastinya ruang terbuka untuk semua orang, dan akan digodok kembali sesuai aturan partai. Kan tidak mudah, orang daftar langsug terus kita Ambil. ada fase dan mekanisme tertentu yang pada akhirnya menetapkan siapa yang akan bakal kami usul," tuturnya.

Semua proses dimaksud, kata Laturua sesuai regulasi politik dan demokrasi Indonesia, NasDem masih menunggu hasil pemilihan legislatif (Pileg) Februari 2024.

"Jadi tergantung kita melihat berapa besar perolehan kursi yang kami peroleh pada februari 2024, mana kalah sangat signifikan maka kami bisa mengedepankan figur kami yaitu kader untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku," ulasnya.

Disingung 2024 merupakan pertaruang bintang lawan bintang, menurutnya masyarakat Maluku membutuhkan seorang pelayan bukan seorang bintang.

"Jadi bukan bintang, tetapi kita butuh seorang pelayan yang bisa melayani kita," pungkasnya.
Aneka 3395965599160559831
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks