Hehanussa Komitmen Kembangkan Usaha Dikalangann Generasi Muda di Perdesaan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hehanussa Komitmen Kembangkan Usaha Dikalangann Generasi Muda di Perdesaan


AMBON - BERITA MALUKU.
Anggota DPRD Maluku, Hatta Hehanussa berkomitmen untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif generasi muda di perdesaan.


Penegasan ini disampaikan Hehanusa kepada wartawan di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, Jumat (01/010/2021), menindaklanjuti hasil reses beberapa waktu lalu. 


Untuk mewujudkan komitmen dimaksud, dirinya akan membicarakan dengan pemerintah daerah Provinsi Maluku, melalui OPD dan instansi terkait untuk pengembangan usaha.


"Sebagai anggota DPRD akan mencoba mendorong, melakukan komunikasi dengan pihak-pihak tertentu, bahkan saya akan komunikasi dengan pihak asuransi dalam rangka garansi, jaminan terhadap usaha kecil mereka bisa dapatkan atau tidak. Kita juga akan bicarakan dengan pemprov dalam hal ini Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah," tuturnya.


Masalah lain yang perlu dibenahi dalam pengembangan usaba mereka, selain modal, kata Hehanusa, yaitu membangun komitmen dari generasi muda. Kadang-kadang mereka punya ketrampilan, tetapi karena pasar dan faktor lainnya, sehingga modal berapapun yang diberikan tidak mempunyai dampak pengembangan usaha mereka.


"Kalau usaha modal pikir relatif, karena memang modal bagian dari usaha, tapi kalau modal tidak dikelola dengan sebuah komitmen yamg baik, maka modal itu tidak mungkin berhasil terhadap usaha," ucapnya.

Dewan 7997151549517441991
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks