Sopir Avansa Lakalantas di Liang Ditetapkan Sebagai Tersangka | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sopir Avansa Lakalantas di Liang Ditetapkan Sebagai Tersangka


AMBON - BERITA MALUKU.
Pasca lakalantas di jalan raya Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, selasa 12 Iktober, lima orang selamat hingga kini masih menjalani perawatan di RSUD dr. Ishak Umarella, Telehu, dan RS Bhayangkara.


Masing-masing Cores Akerina, Rini Walangitan (35) asal Desa Samal, Novita Poluan (38) asal Desa Kobi, Kecamatan Seram Utara Kobi, Tumari (40) asal Desa Wailoping Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Kabupaten Maluku Tengah, dan Diana Wally (49) asal Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kasubag Humas Polresta Pulau Pp Lease, Ipda Izack Leatemia, mengungkapkan dari kelima orang tersebut, salah satunya telah ditetapkan sebagai tersangka, Cores Akerina (sopir kendaraan roda empat Avanza bernomor polisi DE 1125 AH).

"Untuk sopir sudah ditetapkan sebagai tersangka, saat ini sementara menjalani perawatan di RS Bhayangkara," ujar Leatemia dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021) di Ambon.

Menurutnya, pasal yang disangkakan terhadap tersangka 310 (4) UU No. 22 Tahun 2009, setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

"Tersangka terancam hukuman 6 tahun penjara," ungkapnya.

Sekedar tahu, selain 5 orang luka-luka, dalam kecelakaan maut ini, mengakibatkan tiga orang pengendara roda dua meninggal dunia, masing-masing Rini Lestari (38) dari Gemba, Fatima (41) dan Yusuf Asis (44).

Sesuai kronologi, peristiwa maut ini terjadi pukul 14.00 WIT, awalnya kendaraan roda empat bernomor polisi DE 1125 AH, disopiri Cores Akerina, didalamnya mengangkut empat orang penumpang melaju dari arah Ambon menuju arah Liang.

Tiba di TKP, kendaraan roda empat ini hendak melambung kendaraan di depannya, dan langsung menabrak tiga sepeda motor yang dikendarai korban tewas.
Hukrim 6432920452387820004
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks