Pemda Malteng Terjunkan Tenaga Medis dan Bantuan Kepada 7.227 Pengungsi Gempa | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Malteng Terjunkan Tenaga Medis dan Bantuan Kepada 7.227 Pengungsi Gempa


AMBON - BERITA MALUKU.
Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah telah menerjunkan tim kesehatan ke titik-titik pengungsian. 


"Tim kesehatan dari Dinas, ditamba dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas," ungkap Plt Kepala BPBD Maluku Tengah, Abdul Latif Key, dikonfirmasi melalui telepone seluler, Kamis (17/06). 


Selain kesehatan, pihaknya juga telah mengirimkan bantuan tanggap darurat berupa tenda pengungsi, terpal, selimut dan tikar ke titik-titik lokasi pengungsian.


Dijelaskan, saat ino pengungsi yang terdata sebanyak 7227 jiwa, sedangkan kerusakan rumah 225 unit tersebar di desa Tehoru, Saunulu, Haya, Yaputih. 


"Untuk data kerusakan ini bisa saja berubah, karena warga masyarakat ada yang belum pulang rumah karena masih berada di lokasi pengungsian," ujarnya. 


Terkait status kerusakan, dirinya belum bisa memberikan kepastian berapa rusak berat, rusak ringan maupun rusak ringan, karena kewenangannya di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Dan Dinas Perumahan.


"Jadi yang ada saat ini total kerusakan, tim dari Dinas PUPR dan Dinas Perumahan akan turun untuk mengecek langsung ke lapangan," ucapnya.

Bencana Alam 6029012122814232798
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks