Sikapi Steatment Elit Politik KKT, Pelata: Saya Belum Berbuat Tetapi Rakyat Tahu | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sikapi Steatment Elit Politik KKT, Pelata: Saya Belum Berbuat Tetapi Rakyat Tahu


AMBON - BERITA MALUKU.
Saya belum berbuat tetapi rakyat tahu, demikian ungkapan Anggota DPRD Provinsi Maluku, Hengky Pelatta menyikapi steatment sejumlah elit politik di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang menilai dirinya belum banyak berbuat terhadap Daerah Pemilihan (Dapil) VII KKT dan MBD. 


"Kalau mereka bertanya apa diperbuat Hengki Pelata selama ini, saya katakan belum berbuat tetapi rakyat tahu apa yang selama ini lakukan untuk KKT. Saya bekerja hari ini, ngapain saya sebutkan kepada elit, mau tahu atau tidak itu urusan rakyat," ujar Pelatta kepada wartawan di kantor DPRD Provinsi Maluku, Jumat (07/05/2021). 


Sebagai wakil rakyat, dirinya mempunyai konsep, berbuat baik dapat baik, tidak perlu diumbar, karena dari sisi kelembagaan ada yang perlu dipublikasi, tetapi ada hal secara person yang dilakukan dalam rangka melihat apa yang menjadi persoalan masyarakat di bumi duan lolat.  


"Memangnya saya harus buat kegiatan aksi harus laporkan kepada mereka, itu hak saya, sebagai politisi itu kewajiban saya," ucap Anggota Komisi IV ini. 


Menurutnya, jika ingin tahu pasti kinerja, dilihat dari penetapan dana hibah untuk MTQ tingkat Provinsi Maluku di Saumlaki. Dalam sejarah penetapan dana hibah untuk pelaksanaan MTQ di seluruh Maluku, standar anggaran berdasarkan hasil konfirmasi dengan Karo Kesra hanya diberikan Rp750 juta. 


Namun berkat perjuangannya di badan anggaran (Banggar) dan dorongan dari Bupati, dana hibah untuk MTQ dinaikan menjadi Rp1,5 miliar. 


"Kenapa saya harus perjuangkan, soal penambahan hibah Rp1,5 miliar untuk MTQ disana karena saya memberikan edukasi kepada TPAD bahwa hari ini penyelenggaraan MTQ adalah daerah mayoritas kristen, klta harus menunjukan kehidupan kerukunan umat beragama, apalagi sebagai mayoritas kristen, kita harus menjadi tuan rumah yang baik, karena itu semua fasilitas harus berbuat yang terbaik, namun harus ditunjang dengan anggaran besar, maka sebagai anggota DPRD di badan anggaran merasa bertanggungjawab untik memperjuangkan itu," tuturnya. 


"Apakah saya harus katakan kepada elit-elit disana, tidak kan tetapi itu tugas saya DPRD harus lakukan itu," tutupnya.

Dewan 4964671270683950755
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks