DPRD Maluku Apresiasi Pembukaan Rute Penerbangan Ambon-Amahai | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Apresiasi Pembukaan Rute Penerbangan Ambon-Amahai


AMBON - BERITA MALUKU.
DPRD Provinsi Maluku mengapresiasi pembukaan penerbangan Ambon-Amahai.


"Tentu kita senang dan apresiasi untuk menambah konektivitas antar daerah di Maluku lewat penerbangan domestik," ujar Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Fauzan Husni Alkatiri dikonfirmasi, Kamis (25/02/2021).


Menurutnya, hal ini sejalan dengan apa yang selama ini disampaikan dalam rapat komisi, agar konektivitas antar pulau harus segera ditingkatkan.


"Di daerah lain misalmya sudah ada penerbangan kecil masuk ke wilayah-wilayah, sehingga bisa mengatasi masalah keterisolasian. Seperti kejadian ada orang sakit di dorong, itu kan masalah konektivitas," ucapnya.


Terkait hal ini, pihaknya bersama anggota komisi lainnya pernah langsung turun ke daerah Kilmury, dan lewat anggaran-anggaran dari pemda Maluku tahun 2020 langsung di khususkan untuk pembangunan infrastruktur dalam membuka keterisolasian


"Saya tahu betul ada niat baik dan sungguh dari pemprov untuk membuka itu," jelasnya.


Hal ini, kata dia sejalan dengan amanat Presiden, harus ada manfaatnya untuk masyarakat, ukuran itu juga harus menjadi patokan agar pembangunan mempunyai manfaat langsung menyentuh masyarakat.

Dewan 8930315732588638010
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks