26 Februari, Bupati-Wabup SBT dan Aru Dilantik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

26 Februari, Bupati-Wabup SBT dan Aru Dilantik


AMBON - BERITA MALUKU.
26 Februari mendatang, Bupati-Wakil Bupati (Wabup) terpilih Seram Bagian Timur (SBT) masa jabatan 2021-2026, Abdul Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur, dan Bupati-Wabup Kepulauan Aru, Johan Gonga dan Muin Sogalrey dilantik. 


"Pelantikan dilaksanakan secara serentak, Jumat 26 Februari, pukul 16.00 WIT menggunakan metode Daring dan Luring," ujar Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku, Boy Kaya di ruang kerjanya, Rabu (24/02/2021). 


Pelantikan yang akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini, kata Kaya juga akan dilantik ketua TP-PKK Kabupaten dan Ketua Dekranasda Kabupaten oleh Ibu Widya Pratiwi selaku Ketua TP-PKK Provinsi dan Ketua Dekranasda Provinsi. 


Untuk diketahui, KPU Kabupaten Kepulauan Aru sebelumnya telah menetapkan pasangan Johan Gonga dan Muin Sogalrey sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2020-2025. 


Penetapan tersebut dalam rapat pleno terbuka yang berlangsung di Gedung Kesenian Sita Kena Dobo, Senin (22/2). Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Aru, Mustafa Darakay, didampingi empat anggota dan sekretaris KPU Aru, Agustinus Ruhulessin. 


Kemudian, di Kabupaten SBT, KPU resmi menetapkan Paslon Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Idris Rumalutur sebagai Bupati dan Wakil Bupati SBT Periode 2020-2025. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang berlangsung di kantor KPU SBT, Senin (22/2). 


Rapat yang dipimpin Ketua KPU SBT Kisman Kelian dihadiri Komisioner KPU Taip Wansi, Amnun Naqib, Hader Boften, dan Hidayat Kelilauw, Ketua Bawaslu Provinsi Tuty Usman, Ketua Bawaslu SBT Supardjo Rustam Rumakamar beserta anggota, Calon Wakil Bupati Idris Rumalutur, dan partai pendukung Paslon ADIL.

Pilkada Maluku 5923679451969695395
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks