Lakukan Reses, Wattimury: Pandemi Covid-19 Masih Topik Keluhan Masyarakat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lakukan Reses, Wattimury: Pandemi Covid-19 Masih Topik Keluhan Masyarakat


AMBON - BERITA MALUKU.
Saat ini Anggota DPRD Provinsi Maluku sementara melakukan reses atau masa reses ke daerah pemilihan masing-masing, guna menjaring aspirasi masyarakat.


Salah satunya dilakukan oleh Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury di kota Ambon.


"Untuk kota Ambon, sudah beberapa titik di datangani baik secara formal maupun informal. Tetapi saya lebih informal dengan tokoh masyarakat dan sebagainya. Hal yang menjadi masukan masyarakat adalah bagaimana menangani Covid-19," ujar Wattimury Kepada awak media diruang kerjanya, Kamis (07/01/2021).


Masukan masyarakat, kata dia berkaitan pendidikan anak. Orang tua mengiginkan ada upaya konkrit pemerintah untuk menangani Covid-19, dikarenakan mereka tidak mau anak-anaknya sekolah dengan kondisi seperti sekarang, apalagi proses belajar tatap muka.


"Orang tua ragu untuk anaknya mengikuti belajar tatap muka. Mereka meminta DPRD untuk mengambil langkah tepat bicarakan dengan Pemda, tentang bagaimana menangani Covid-19 supaya sekolah ketika dibuka belajar tatap muka tidak ada keraguan orang tua," ucapnya.


Hal lain yang juga dibacarakan, berkaitan lapangan pekerjaan di masa pandemi Covid-19 saat ini. 


"Masyarakat ingin lapangan pekerjaan terbuka, sehingga yang di PHK atau dirumahkan dapat kembali bekerja, karena beban ekonomi sangat besar," ungkapnya.


Namun di satu sisi, dalam pertemuan bersama pelaku usaha mikro kecil, politisi PDI Perjuangan Maluku itu, mengakui masyarakat bersyukur di masa pandemi ada bantuan pemerintah, dengan harapan bantuan tersebut terus dikembangkan. 


"Saya juga menjelaskan kepada mereka, apa yang dilakukan pemerintah adalah cara untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dan membantu untuk keluar dari berbagai kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19," cetusnya.


Kemudian berkaitan persoalan perkelahian antar warga, terkait ini menurutnya masyarakat meminta agar DPRD dapat berkoordinasi dengan pihak keamanan. 


Untuk itu, jelasnya hal ini akan dibicarakan dengan Kapolda dan Dandim, terutama disampaikan kepada Gubernur, karena berkaitan kebijakan pemerintah daerah, disisi lain ada hal-hal yang juga berhubungan dengan pemerintah kota Ambon.


"Karena itu kami akan koordinasi dengan pemkot Ambon apakah langsung Walikota atau Sekot, itu nanti akan kami koordinasikan, sebab apa yang telah disampaikan masyarakat sebagai bentuk aspirasi mereka harus direspon secara lebih arif agar mereka yakin dewan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat."


"Bahwa menjawab semua harapan itu tidak mungkin, tetapi paling tidak harus di usahakab agar masyarakat merasa betul ini wakil mereka dan kami akan melakukan itu. Ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang mengancam semua kita, dan itu harus dilakukan dengan sebaik-baiknya," sambungnya.


Terkahir, dirinya juga mengunjungi satu wisata baru, Pantai Sirsahoni, Saparia, yang dikelola mandiri oleh masyarakat.


"Saya kira ini harus diperhatikan dan bagaimana membantu untuk dikembangkan usaha-usaha masyarakat. Jalan sudah masuk, dan ini sangat baik kalau dikembangkan secara bersama," tandasnya.

Dewan 7946948253135174549
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks