HUT PDIP ke-48, DPD Maluku Bagikan Tumpeng | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

HUT PDIP ke-48, DPD Maluku Bagikan Tumpeng


AMBON - BERITA MALUKU.
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP yang ke-48 tahun yang telah digelar pada 10 Januari 2021 lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Maluku membagikan tumpeng kepada masyarakat.


"Tiap DPD dan DPC PDIP seluruh Indonesia membuat tumpeng sebanyak 48. Dan kemarin, DPD PDIP Maluku sudah membagikan tumpeng kepada masyarakat, dalam hal ini tukang ojek, supir-supir angkot, penyapu jalan, dan beberapa kelompok yang lain. Dan ini bagian dari kita mempertahankan indentitas partai, sebagai partai wong cilik," kata Bendahara DPD PDIP Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, di Ambon, Selasa (12/1/2021).


Kedepan, kata dia, ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan DPD PDIP Provinsi Maluku, seperti penghijauan. Dan kegiatan ini, direncanakan akan digelar pada tanggal 23 Januari 2021, di sekitar wilayah Gunung Nona.


Untuk itu, lanjut Wattimury, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Kehutanan baik Kota Ambon maupun Provinsi Maluku, untuk menentukan lokasi mana yang bisa dijadikan tempat dilakukannya penghijauan.


"Jadi, kegiatan HUT ini akan berlangsung sampai dengan bulan Juni, yang merupakan bulan Bung Karno. Itu berarti ada sejumlah kegiatan lagi yang akan dirancangkan untuk dilaksanakan. Paling tidak, dengan HUT kali ini dimana PDIP baru saja melewati pemilihan kepala daerah di 270 kabupaten/kota serta di Maluku ada 4 kabupaten, kita akan terus meningkatkan semangat konsolidasi partai," ujar Wattimury.


Menurut dia, semangat konsolidasi partai sangat penting, untuk menghadapi momen-momen politik yang akan datang, baik pilkada, pileg maupun pilpres.


Dikatakan, 48 tahun perjalanan PDIP, sudah diwarnai dengan berbagai suka duka, sejak zaman PDI hingga PDIP.


"Dan kita melewati itu dengan penuh tantangan sampai dengan hari ini. Oleh karena itu, Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum selalu mengingatkan seluruh kader dan pengurus partai, agar selalu solid bekerja dan bergerak, karena kekuatan partai ada pada semua struktur dan anggota partai," tandas Wattimury.


Partai 4346302052507134942
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks