DPRD Maluku Evaluasi Kinerja Bapemperda l | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Evaluasi Kinerja Bapemperda l


AMBON - BERITA MALUKU.
Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Maluku dinilai tidak menjalankan tugas dengan baik.


"Banyak sorotan agar kelembagaan bapemperda lebih dikuatkan, banyak juga di evaluasi karena banyak anggota yang tidak menjalankan tugas dengan baik, mesti lebih meningkatkan disiplin lagi di masa sidang berikut," ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Azis Sangkala kepada awak media rapat tutup buka masa sidang I, yang berlangsung di baileo rakyat, Karang Panjang, Ambon, Jumat (15/01/2021).


Untuk itu, Bapemperda diinginkan agar lembaga ini memperkuat dalam fungsi legislasi.


"Jadi agar dewan menjalankan fungsi legislasi dengan baik, sehingga berbagai prodak hukum yang disampaikan kepada eksekutif merupakan hak inisitaif bisa dikerjakan sampai finish,"ucapnya.


Ia mengakui, semua pihak menyadari karena kondisi Corona, sehingga mengakibatkan banyak anggota yang tidak bisa beraktifitas dengan baik, hadir dalam rapat.


Kedepan, jelasnya banyak Perda mendesak yang akan ditetapkan di lembaga ini, yaitu embarkasi antara, disiplin protokol covid-19, dan energi daerah.


Walaupun demikian, keseluruhan Perda tetap akan menjadi program legislasi tahun 2021, yang akan diputuskan oleh lembaga ini.


"Jadi pekan depan kita akan koordinasi dengan Biro Hukum, untuk menetapkan perda apa saja yang menjadi progran prioritas legislasi daerah di tahun 2021," cetusnya.


Untuk itu, kedepan pihainya berupaya secara disiplin untuk menyelesaikan perda dimaksud.


"Besar harapan seluruh perda yang akan dibahas sudah selesai naskah akademik, draf perda," harapnya.

Dewan 8328315535848682006
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks