DPRD Maluku Dukung Sosialisasi Vaksin Sinovac | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Dukung Sosialisasi Vaksin Sinovac


AMBON - BERITA MALUKU.
Sampai saat ini, berbagai kalangan masyarakat Maluku, termasuk tenaga kesehatan, masih ragu untuk disuntik Vaksin Sinovac, sebagai upaya pencegahan Covid-19.


Hal ini dikarenakan masyarakat terpengaruh dengan berbagai isu Hoax di media sosial, terkait divaksin.


Olehnya itu, untuk menyakinkan masyarakat di negeri seribu pulau ini, akan membantu pemerintah daerah dan Satgas melakukan sosialisasi Vaksin yang akan dilakukan serentak secara bertahap yang dimulai 15 Januari mendatang. 


"DPRD sendiri akan melaksanakan sosialisasi itu, karenanya kita sudah meminta dari pak Sekda, materi yang beliau sudah jelaskan supaya kita pelajari, supaya ketika tim turun ke lokasi mengumpulkan orang, kita juga lakukan sosialisasi," ujar Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, kepada awak media di baileo rakyat, Karang Panjang, Ambon, Senin (11/01/2021), usai rapat bersama tim pengawasan penanganan Covid-19 DPRD Maluku, bersama Satgas dan Pemda Maluku.


Walaupun demikian, dirinya meminta agar Satgas dan Pemda Maluku harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dengan melibatkan lembaga formal, maupun lembaga informal dan non formal. Sehingga masyarakat mempunyai pemahaman yang sama, pentingnya Vaksinasi. Agar tidak ada penolakan, keraguan dari masyarakat.


Olehnya itu, dirinya meminta agar hal ini dipersiapkan dengan baik, agar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bisa berjalan dengan lancar.

Dewan 3407560970703135637
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks