Wattimury Ingatkan Alat Kelengkapan Dewan Susun Rencana Kerja 2021 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wattimury Ingatkan Alat Kelengkapan Dewan Susun Rencana Kerja 2021


AMBON - BERITA MALUKU.
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury meminta kepada setiap alat kelengkapan dewan untuk menyusun rencana kerja tahun 2021.


"Sudah arahkan kepada masing-masing pimpinan komisi, pimpinan badan, termasuk pimpinan sebagai salah satu alat kelengkapan dewan untuk menyusun rencana kerja tahun 2021," ujar Wattimury kepada awak media di kantor DPRD, Selasa (08/09), menindaklanjut Rapat Badan Musyawarah.


Menurutnya, jika rencana kerja sudah ada, barulah Sekretaris Dewan menyusun anggaran, sesuai peraturan tata tertib.


"Jadi rencana kerja dibuat, disampaikan kepada pimpinan melalui sekwan, dan dari sana kita menetapkan berapa anggaran kegiatan yang direncanakan," ucapnya.


Dengan begitu, kata dia, di tahun 2021 bisa langsung mengetahui berapa anggaran kegiatan dewan sesuai rencana kerja kegiatan yang disusun.


"Jadi kita ingin melaksanakan semuanya dengan baik, sesuai peraturan tata tertib," cetusnya.


Untuk itu, ia meminta agar dalam masa reses anggota dewan dapat dapat terbuka menerima masukan apa yang menjadi keinginan masyarakat, untuk ditindaklanjuti. Sehingga mungkin akan membantu untuk pembahasan APBD 2021.


"Apa-apa yang disampaikan masyarakat bisa ditampung, dijadikan masukan untuk dirumuskan dalam APBD. Dengan demikian, reses yang dilaksanakan akan mempunyai manfaat, sehingga bisa dibicarakan di dewan," pintanya.

Dewan 7271110068884901964
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks