Sat Brimob Kompi 3 Yon C Tak Henti Imbau Warga Tanimbar Pakai Masker | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sat Brimob Kompi 3 Yon C Tak Henti Imbau Warga Tanimbar Pakai Masker

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Menjelang pemberlakuan program tatanan kehidupan baru (New Normal Life) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang hingga sekarang masih berstatus zona hijau, tak henti-hentinya Satuan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku mengimbau masyarakat yang berdiam di bumi bertajuk Duan Lolat untuk senantiasa menggunakan masker dan menerapkan standar kesehatan lainnya dalam segala aktivitas di luar rumah.

Dalam aksi patroli imbauan yang kembali diilakukan Satuan Pelopor Brimob yang berada dibawah pimpinan Danki, Iptu Abraham Thenu, pada Kamis (11/6) tersebut, dilakukan kepada masyarakat yang sementara melakukan aktivitas di tempat-tempat keramaian, seperti jalan, pasar, pertokoan, maupun tempat umum lainnya.

Imbauan yang disampaikan adalah selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas diluar rumah dan mengajak untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah pusat maupun daerah untuk terhindar dari terjangkitnya virus Covid 19. Program yang dijalankan juga merupakan implementasi dan komitmen Polri, khususnya Satuan Pelopor Brimob Polda Maluku terhadap mencegah penyebaran maupun penanganan virus corona di tengah masyarakat.

"Kami Tak akan mundur Dalam Menjaga kawasan zona hijau di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dari virus covid 19. Harus adanya kesadaran penuh bahwa wabah ada di sekitar kita dan kami mengajak untuk selalu waspada dengan gunakan masker serta patuhi ptotokol kesehatan lainnya," ujar Danki Thenu.

Menurut Danki, melalui kebijakan untuk membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik lainnya dalam penerapan New Normal Life nantinya di KKT, satuannya akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus-menerus memberikan imbauan agar masyarakat semakin sadar dan memahami akan pencegahan penyebaran covid 19 di Tanimbar. Apalagi lanjutnya, Tanimbar masih tergolong dalam zona hijau, untuk itu, semua pihak harus bekerja sama untuk mencegah masuknya Covid 19 di daerah Tanimbar ini.

Program imbauan yang dilakukan juga mendapat tanggapan positif dari seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut lanjutnya, dibuktikan melalui respon baik dari masyarakat saat diberikan pemahaman di lapangan oleh personilnya.

"Kami, Satuan Brimob akan selalu berupaya untuk meningkatkan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang di dalamnya menunjukan bahwa Polri khususnya Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar," tutup Danki. (ys)

Tanimbar 4745887275364208168
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks