Melatih Kemampuan Fisik, Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon Melaksanakan Han Mars | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Melatih Kemampuan Fisik, Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon Melaksanakan Han Mars

AMBON - BERITA MALUKU. Dispen Kormar (Ambon) Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Han Mars) untuk meningkatkan kemampuan prajurit Yonmarhanlan IX dalam rangka Latihan LPD/LPK Tw.II TA. 2020, di Komplek Lantamal IX Ambon, Kamis (11/06/2020).

Han Mars yang dipimpin oleh Dankima Yonmarhanlan IX Kapten Marinir Welhemus Tuarissa ini menempuh jarak 5 KM, dengan beban tempur (PDLT), melalui route dataran tinggi di Komplek Lantamal IX, yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan ini secara bertahap,
Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan dasar dan kesenjataan prajurit bagi prajurit Yonmarhanlan IX.

Disamping itu, latihan tersebut juga untuk menguji dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan jabatan sesuai fungsi dalam organisasi, dengan harapan prajurit Yonmarhanlan IX mampu menguasai kemampuan dan keterampilan teknis perorangan dan kesenjataan serta memahami kerjasama taktis dan teknis perorangan sampai dengan tingkat regu.

Usai Han Mars, dilanjutkan dengan Pembersihan Senjata. Hal ini dimaksudkan untuk  merawat Senjata Organik Masing-Masing tujuan untuk kesiapsiagaan prajurit Yonmarhanlan IX dalam melaksanakan Tugas.
TNI-Polri 4192083509495028344
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks