Jalankan Program Ketahanan Pangan, Lantamal IX Olah Lahan Tidur | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jalankan Program Ketahanan Pangan, Lantamal IX Olah Lahan Tidur

AMBON - BERITA MALUKU. Komandan Lantamal (Danlantamal)  IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T.,M.M. menjalankan kebijakan pemerintah guna menghadapi ketahanan pangan, dengan memimpin pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif di lingkungan Lantamal IX Ambon, Jum’at (12/06 2020).

Ditengah Pandemik Covid-19 saat ini kita semua merasakan kenaikan harga yang cukup signifikan, terutama kebutuhan pangan yang  merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus dipenuhi setiap hari.

Pengolahan lahan tidur yang berada di lingkungan Markas Komando Lantamal IX Ambon dengan pemilihan tanaman yang mempunyai jangka waktu panen relatif pendek. Selanjutnya akan disalurkan pada pasar bersih dan sehat Lantamal IX untuk dibeli oleh keluarga besar Lantamal IX dengan harga lebih murah dari pasaran.

Harga jual ini bisa ditekan karena tanpa melalui jalur distribusi dan tranportasi yang panjang. Adapun jenis tanaman tersebut adalah Cabe, terong, jahe, tomat, kemangi, kangkung bayam dll.

Didampingi para Asisten Danlantamal IX, Kasatker dan seluruh prajurit serta PNS kegiatan pengolahan dan penanaman berjalan penuh keakraban. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 6106173021783595917
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks