Terkonfirmasi Terus Bertambah Jadi 118 Kasus | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Terkonfirmasi Terus Bertambah Jadi 118 Kasus

AMBON - BERITA MALUKU. Terkonfirmasi Virus Corona (Covid-19) di Maluku terus meningkat. Hal ini ditandai dengan penambahan 9 kasus, sehingga total terdapat 118 kasus.

9 kasus tambahan kasus ini sesuai hasil Swab PCR BTKL-PP Klas II Ambon, yakni inisial NW perempuan 60, inisial N perempuan (23), inisial KUD perempuan (14), inisial AT laki-laki (40), inisia CJ laki-laki (23), imisial WFP laki-laki (60), iniskal A laki-laki (16), inisial SF perempuan (19) dan inisial RW perempuan 61.

"9 kasus ini semua dari Ambon, yang ada di LPMP," ujar Kepala Biro Humas & Protokol Setda Maluku, Melky Lohy dalam keterangan pers di kantor Gubernur, Selasa (19/05).

Dikatakan, untuk kodefikasi (penomoran) dari 9 orang tambahan ini, belum bisa dicantumkan, dikarenakan data kodefikasi masih disiapkan oleh BTKL-PP Klas II Ambon.

Sehinga kasus terkonfirmasi di Maluku, sampai saat ini kata mantan Plt Kadis Nakertrans Maluku, total terkonfirmasi covid-19 memcapai 118 kasus, 21 orang sembuh, 90 orang masih dirawat dan meninggal 7 orang.

Lebih lanjut dikatakan, untuk penanganan kasus tersebar di beberapa lokasi RS, tempat karantina dan wilayah, yakni di RSUD Dr. M. Haulussy, dari kapasitas 43 tempat tidur, 35 sudah terisi, 2 ODP, 4 PDP, dan terkonfirmasi 29 orang.

RST Dr. Latumeten dengan kapasitas 16 tempat tidur, terdapat 13 pasien, dua antaranya terkonfirmasi.

Kemudian RS angkatan Laut Suhardjo Lantamal, kapasitas 8 tempat tidur, terdapat 6 pasien, dua dinatarnya terkonfirmasi.

Balai Diklat BPSDM dengan kapasitas 40 tempat tidur, pasien 34 orang. Sementara di LPMP terdapar 16 pasien terkonfirmasi, 1 orang karantina mandiri.

RS Bhayangkara terdapat 6 tempat tidur, saat ini diisi 5 pasien, dua antaranya pasien terkonfirmasi.

Selanjutnta, di RS Namlea, kabupaten Buru terdapat 5 orang pasien terkonfirmasi, sedangkan RSUD Masohi, Maluku Tengah terdapat
1 orang.

Denga adanya penambahan kasus setiap harinya, namun diakuinya kesadaran masyarakat untuk tetap tinggal di rumah masih sangat rendah.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat bersama-sama dengan pemerintah untuk memotong penyebaran Covid-19, dengan tetap tinggal di rumah, pake masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.
Covid - 19 3471990353083511524
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks