Pemda Maluku Bentuk BUMD Baru Persiapan Blok Masela | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Bentuk BUMD Baru Persiapan Blok Masela

AMBON - BERITA MALUKU. Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Maluku (Promal), telah membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk persiapan pengoperasian Blok Masela.

"Kita lagi menyiapkan BUMD, kemarin kita sudah sepakati namanya Maluku Daya Abadi,"ujar Pelaksana harian (Plh) Seketaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang kepada awak media di kantor Gubernur, Selasa (7/1/2020).

Dikatakan, BUMD baru ini sebagai perusahaan utama yang membawahi beberapa perusahaan lain (subsidiary company) yang berada dalam satu grup perusahaan.

"BUMD baru ini sebagai holding company, nanti dibawah itu bukan hanya blok masela ada juga blok bula dan blok non bula itu yang mempunyai kapasitas gas dan minyak  yang luar biasa, selain itu juga bisa untuk properti, bekerjasama dengan perusahaan apa, begitu juga untuk ketring, itu yang sementara ini kita lagi berproses," tuturnya. 

Menurutnya, Maluku Daya Abadi ini berbeda dengan perusahaan Maluku Energi yang dibentuk beberapa waktu lalu.

"Maluku Energi dalam proses pembekuan, perusahaan yang baru didirikan ini lebih besar lagi," ucapnya.

Ditanya apakah semua persyaratan untuk mendirikan perusahaan ini sudah lengakp, kata Selang sudah dipenuhi semuanya, tinggak cantolan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kemarin semuanya sudah kita penuhi tinggal cantolan dengan kita punya RPJMD saja. Jadi mudah-mudah dalam waktu yang tidak terlalu lama, begitu RPJMD di registrasi di Kementerian Dalam Negeri yang direncanakan besok, kita cantolan disana sudah bisa jalan," pungkasnya.
Pemprov 8462174244020600283
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks