Lelang Jabatan Eselon II, Selang: Masih Menunggu Hasil Input Jabatan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lelang Jabatan Eselon II, Selang: Masih Menunggu Hasil Input Jabatan

AMBON - BERITA MALUKU. Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengutarakan, proses lelang jabatan eselon belum bisa dilakukan, dikarenakan masih dilakukan pengiputan jumlah jabatan yang sampai saat ini masih kosong yang diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Dikarenakan rotasi jabatan maupun karena ditinggal pensiun pejabat terdahulu.

Hal ini disampaikan Selang kepada awak media di kantor Gubernur, Rabu (8/1/2020).

Dikatakan, proses input data ini dilakukan melalui sistem aplikasi yang dibangun oleh Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Sekarang itu dalam proses penginputan. Begitu input selesai baru kita dapat rekomendasi dari KASN. Jadi sebenarnya berproses sekarang dalam penginputan itu," tuturnya.

Dikatakan, lelang jabatan akan dilakukan setelah proses input pada sistem aplikasi yang dibangun KAKN dan KASN selesai dilakukan.

"Misalnya jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, ini kan kosong, jadi itu harus input. Jika input sudah selesai melalui sistem yang dibangun oleh BAKN dan KASN baru kita mulai (proses lelang). Jadi dapat semacam paspor begitu (melalui tahapan penginputan)," sambungnya.

Untuk panitia lelang jabatan ini sendiri kata dia, sudah ada, dimana diketuai oleh Sekda.

"Panitia sudah ada, Sekda sebagai Ketua Panitia Seleksi. Begitu semua sudah masuk di sistem, baru KASN kasih keluar rekomendasi tinggal pengumuman. Jadi tergantung dari input," Pungkasnya.
Pemprov 368046168247724045
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks