Puncak Kepadatan Natal dan Tahun Baru di Maluku Terjadi Pada H-4 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Puncak Kepadatan Natal dan Tahun Baru di Maluku Terjadi Pada H-4

AMBON - BERITA MALUKU. Dinas Perhubungan Provinsi Maluku memperkirakan puncak arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) akan terjadi pada H-4.

"Kita prediksikan H-4 sudah ada lonjakan pemudik," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Angky Papilaya kepada awak media usai Pelepasan mudik gratis dan apel siaga posko terpadu angkutan Natal 2019 dan Tahun baru 2020, berlangsung di pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin (16/12/2019).

Mengantisipasi hal itu, pihaknya telah melakukan langkah antisipasi baik di pelabuhan Sudarso, Slamet Riyadi, Galala, Tulehu dan Liang, yang dibantu dengan posko siaga, yang ditempatkan di lokasi-lokasi peyeberangan, baik itu pelabuhan Yos Sudarso, Slamet Riyadi, Tulehu, Waai, dan Liang.

"Jadi kita sudah menyiagakan semua operator di psoko-posko terpadu. Kalau ada masalah atau hambatan dapat segera dikomunikasi ke posko terpadu," ucapnya.

Untuk arus balik mudik Nataru, pihaknya memprediksikan akan terjadi pada pada H+3.

"Untuk arus balik kira-kira H+3, jadi kita sudah siapkan semua baik berangkat maupun balik. Terutama di titik menjadi lokasi mudik, MBD, KKT, Malra, Kepulauan Aru, Bursel dan sebagian besar SBB, Malteng, ke arah-arah itu kita sudap siapkan," ucapnya. 

Pada prinsipnya, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik, sehingga perjalanan masyarakat nyaman dan secara fisik, mental, spiritual dapat merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga di kampung halaman.
Natal 886954547668389675
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang