HUT Ke-7, SMP Satap Namrole Gelar Lomba Pidato Berbahasa Inggris | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

HUT Ke-7, SMP Satap Namrole Gelar Lomba Pidato Berbahasa Inggris

NAMROLE - BERITA MALUKU. Dalam rangka menyongsong ulang tahun ke-7 Tahun 2019 pada 14 Desember nanti, SMP Satu Atap (Satap) Lektama, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan menggelar perlombaan olahraga dan seni.

"Kita menyelenggarakan kegiatan, baik itu dibidang olahrga dan seni," ujar Kepala Sekolah SMP Satap Lektama, Kecamatan Namrole, Ruslan Kharie kepada media ini, Senin (9/12).

Kharie sebutkan, perlombaan dibidang olahraga antara lain, perlombaan Volly putri dan perlombaan bole kaki gawag mini untuk putra. Selain itu ada perlombaan pidato berbahasa Inggris.

"Semua kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan partisipasi dari semua SMP se-kecamatan Namrole. Peserta-peserta dari SMP se-Kecamatan Namrole," ujarnya.

Kharie mengatakan, tujuan dari pelaksanaan ini untuk menjalin kebersamaan, dan mendapatkan bibit-bibit, baik itu untuk OSN maupun O2SN.

"Sehingga kedepan kita di Buru Selatan ini mempunyai bibit-bibit atlit yang bisa kita andalkan di tingkat provinsi hingga nasional," harap Kharie.

Dijelaskan, untuk perlombaan bahasa Inggris, diakuinya peserta masih sedikit. Namun ia berharap kedepa nanti akan termotivasi lagi bagi sekolah-sekolah dapat persiapkan anak-anaknya yang lebih banyak lagi.

"Sehingga akan lebih menarik, sehingga bahasa Inggris ini bisa ditingkatkan lagi di sekolah-sekolah memotivasi para siswanya," harapnya.

Diakuipula bahwa iven perlombaan berbahasa Inggris ini sangat kurang karena belum terbiasa. Dengan adanya iven ini dapat memotivasi para guru untuk menyiapkan para siswanya kedepan nanti akan lebih banyak lagi.

"Tujuan kami agar kebersamaan antar SMP se-Kecamatan Namrole dari tahun ke tahun akan lebih baik," harapnya lagi.

Kharie berharap kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan lancar, serta ada perhatian dari pemerintah daerah Buru Selatan khususnya dari Dinas Pendidikan.

"Mereka (Dinas) bisa memberikan motivasi ke sekolah-sekolah agar di Buru Selatan ini bisa mengembangkan diri, bukan saja di bidang pelajaran tetapi juga dibidang olahraga dan seni agar mendapat prestasi yang bak," harap Kharie. (AZMI)
Daerah 2500340125571393030
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks