Gubernur: Gedung Gereja Imanuel Jadi Ikon di Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur: Gedung Gereja Imanuel Jadi Ikon di Ambon

AMBON - BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Murad Ismail mengungkapkan, Gedung Gereja Imanuel, Karpan, menjadi salah satu ikon di kota Ambon, dan secara umum di Maluku.

Hal ini diungkapkan, Murad kepada awak media usai meresmikan Gedung Gereja Imanuel, Karpan, Kecamatan Sirimau, Ambon, Minggu (08/12/2019). Turut dihadiri Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta AJS Werinussa, Mantan Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua.

Menurutnya, Gereja Imanuel memiliki arsirtektur yang modern, yang disuguhi dengan pemadangan Teluk Ambon yang begitu indah dan mempesona.

"Kita harus bangga sebagai orang Maluku, bahwa ada ikon Gereja Imanuel berada di puncak ketinggian dengan pemadangan keindahan Teluk Ambon," ucapnya.

Sebelumnya, dalam sambutan Gubernur mengatakan, keberadaan sebuah rumah Ibadah, merupakan sebuah anugerah dan berkah, sebab setiap rumah ibadah, merupakan simbol dan tanda kehadiran Tuhan, yang disembah dan dimuliakan, dalam ibadah maupun persekutuan jemaat.

Menurutnya, rumah Ibadah, bukan sekedar sebuah bangunan megah, yang dibangun dengan kerja keras dan kerjasama, serta menelan biaya yang tidak sedikit, melainkan dibangun dengan iman, kasih dan pengharapan, serta senantiasa mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Oleh sebab itu, ketika saat ini menyaksikan peresmian Gedung Gereja Imanuel ini, maka sesungguhnya kita sedang menyaksikan kebaikan Tuhan bagi umat manusia, khususnya para pelayan dan jemaat GPM Imanuel Karpan ini," ucapnya. 

Dengan diresmikan Gedung Gereja Imanuel ini, dirinya berharap iman semakin kuat seperti batu karang yang teguh, sehingga walaupun datang Gempa Bumi, maupun gempa sosial, tetapi umat tidak mudah goyah dan harapan, karena senantiasa mengandalkan Tuhan, yang menciptakan langit dan bumi.

Demikian pula Gedung Gereja ini, katanya, dapat menjadi pusat pembentukan karakter, dan moral umat, dalam menghadapi dinamika perkembangan zaman yang kian pesat dan kompleks.

"Semoga melalui peresmian gedung Gereja Imanuel ini, akan tercipta sebuah tatanan hidup bergereja dan bermasyarakat yang makin maju dan berkembang. Umat dan masyarakat yang terus bergandeng tangan, berbagi harapan dan komitmen untuk terus membangun masa depan bersama, yang adil dan sejahtera," harapnya. 

Tak lupa, dalam semangat penghayatan minggu-minggu adventus saat ini, maka seluruh umat Kristiani, dirinya menyampaikan selamat memaknai minggu-minggu adeventus dan selamnat menyongsong Natal yang kian dekat ini.

"Semoga batin, dan ikatan persaudaraan antar umat beragama, terus terjalin dengan damai," pungkasnya.
Ambon 8504469577425171258
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks