URI Amerika Serikat Pertemuan Bersama Pemda Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

URI Amerika Serikat Pertemuan Bersama Pemda Maluku

AMBON - BERITA MALUKU. Universitas Rhode Island (URI), Amerika Serikat, melakukan pertemuan bersama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat lantai dua kantor Gubernur, Senin (14/10), dipimpin langsung Penjabat Seketaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, didampinggi Pelaksana Tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Maluku, Djaludin Salampssy ini, perwakilan dari URI, Dekan Fakuktas Perikanan, Jhon Kirby ini, membahas terkait peluang usaha kerjasama, khususnya dibidang parawisata, perikanan budidaya maupun tangkap.

Dikatakan, Pemprov Maluku dan URI sudah melakukan kerjasama sejak tahun lalu, dan kini mereka kembali untuk membahas kelanjutan dari kerjasama tersebut.

Apalagi kata Salampessy, Rhode Island adalah universitas terbaik yang memiliki kemampuan untuk maritim terbaik, seperti upaya-upaya lain untuk perikanan berkelanjutan, termasuk pengelolaan pulau-pulau kecil, kostal area, mangrove.

Dimana kemampuan dari Universitas tersebut sejalan dengan keunggulan yang dimiliki Maluku.

"Tadi penekanan dari Sekda untuk penguatan pariwisata dan perikanan. Dan mereka terbuka untuk minat kita. Kita cenderung kemana, mereka bersedia karena mereka punya spesifikasi yang tersedia. Mereka juga bisa mengembangkan pengelola kesehatan dari sisi pariwisata. Dan paling tidak menyekolahkan anak-anak kita di Rhode Island," tandasnya.

Tak hanya itu, URI juga berharap ada anak Maluku yang bisa melanjutkan sekolah di salah satu universitas ternama di Negeri Paman Sam tersebut.

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini, sebagi tindaklanjut kerjasama antara URI dengan Pemerintah Indonesia, ditargetkan ada 12 orang yang bakal disekolahlan ke universitas tersebut.

"Dalam waktu dekat 12 orang dari seluruh Indonesia (direncanakan sekolah di Universitas Rhode Island). Mereka (Universitas Rhode Island) berharap satu atau dua orang dari Maluku untuk bisa sekolah disana untuk S2 dari kalangan ASN," jelasnya.

Pemprov 3283552937291776073
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang