Seleksi CPNS, Belum Ada Surat Resmi Dari Kemenpan-RB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Seleksi CPNS, Belum Ada Surat Resmi Dari Kemenpan-RB

AMBON - BERITA MALUKU. Sesuai tahapan, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sudah seharusnya mulai berlangsung dalam bulan ini.

Namun nyatanya, hingga saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), belum mengeluarkan surat resmi terkait seleksi tersebut.

"Seleksi CPNS akan mulai dilakukan mulai dari thun 2019 sampai 2020 sesuai tahapan-tahapan. Namun secara resmi kami masih menunggu surat resmi dari Kemenpam RB," ujar Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Jasmono kepada awak media di kantor Gubernur, Senin (14/10).

Dijelaskan, sesuai tahapan, pengumuman seleksi seharunya sudah mulai berlagsung dari Oktober - Nopember 2019, bersamaan dengan pendaftaran, pengumuman hasil seleksi adminitrasi di bulan Desember, masa sanggah dan pengumuman jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Januari 2020, pelaksaba SKD di bulan Febuari, sedangkan pengumuman seleksi SKD di bulan Maret dan dilanjutkan dengan SKB sampai pengumuman hasil lolos CPNS.

Dirinya mengutarakan, untuk kuota CPNS dan P3K yang diusulkan ke Kemenpan-RB sebanyak 400 formasi. 30 persen untuk CPNS, sedangkan P3K 70 persen.

"Jadi CPNS, 120 formasi, sedabgkan P3K 280 formasi," ucapnya.
Pemprov 8082556494894460294
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang