Jelang Pilkada Bursel, Laitupa Yakin Kantongi Rekomendasi Partai Matahari | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Pilkada Bursel, Laitupa Yakin Kantongi Rekomendasi Partai Matahari

NAMROLE - BERITA MALUKU. Bakal Calon Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), AM Laitupa lakukan pengembalian berkas pendaftaran dirinya ke DPD PAN Bursel, Jumat (18/10). Kepala BKD ini mengaku optimis memperole rekomendasi paratai matahari ini.

Laitupa yang mendaftar sebagai calon Bupati ini, mengaku begitu optimis dan sangat yakin mengantongi rekomendasi partai itu.

Laitupa sebelum mendaftar dan mengembalikan berkas bakal calon ke PAN, ia bersama tim dan puluhan simpatisan berkumpul di kediamannya pukul 14.00 WIT dan menuju Sekretariat PAN Bursel.

Laitupa kepada wartawan, mengatakan bahwa sebelumnya dirinya telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Perindo serta PDI Perjuangan dan selanjutnya dirinya bersama tim serta relawan akan mengembalikan berkas di PAN.

“Kalau untuk NasDem, hari Senin depan kami akan kembalikan berkasnya. Dan hari ini kami akan ke PAN,” ujar Laitupa, di kediamannya di Desa Lektama.

Mantan Penjabat Sekda Bursel ini katakan, selain PAN, dirinya juga yakin akan mendapatkan rekomendasi dari partai-partai lainnya termasuk partai yang telah Ia daftar. Menurutnya saat ini semua tahapan dari proses pengambilan berkas pendaftaran calon sampai pengembalian berkas sudah dilaluinya.

“Kita tidak terbatas pada satu partai yang kita daftar untuk mendapat rekomendasinya. Namun semua partai. Dan saya berencana untuk mendaftar di Partai Berkarya dan partai-partai lainnya yang memiliki kursi di parlemen Bursel seperti Gerindra, Golkar dan lainnya,” jelas pria yang masih aktif menjabat sebagai Kepala BKDSDM Kabupaten Bursel ini.

Ditanya siapa pasangan wakilnya, Laitupa membeberkan bahwa pasangannya sudah ada, hanya saja saat ini belum dapat dimunculkan karena masih bersifat rahasia dan akan dimunculkan pada waktunya nanti.

“Untuk pasangan Wakil sudah ada tapi belum saya munculkan,  dan pasangan wakil, saya berikan kepada partai yang memberikan rekomendasinya kepada saya. Artinya partai yang memberikan rekomendasi, saya memberikan kewenangan kepada partai tersebut untuk menentukan wakil karena partai tersebut pasti memperhitungkan posisi untuk kadernya. Minimal bupati atau wakil harus dari partai tersebut,” jelasnya.

Dikakatan dirinya sangat siap untuk menerima wakil dari partai yang mengusungnya.

“Saya sangat siap untuk menerima wakil dari partai yang mengusung, tapi yang terpenting rekomendasi partai itu untuk mengusung saya sebagai Bupati dan untuk wakilnya adalah kewenangan penuh dari partai pemberi rekomendasi,” tambahnya.

Usai memberi keterangan, dengan didampingi Tim, relawan dan puluhan masa, Laitupa menggunakan mobil Pick uP dengan nomor polisi DE 8094 AD, bergerak dari kediamannya menuju Sekretariat PAN yang ada di Desa Labuang.

Laitupa tiba di Sekertariat PAN pukul 16.18 WIT disambut oleh Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel Ibrahim Solissa dan seluruh Tim Penjaringan. (AZMI)
Daerah 780996044811544950
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang