46 Sekolah Di Maluku Rusak Akibat Gempa, Saleh Thio: Menteri Pendidikan Besok Kunjungi Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

46 Sekolah Di Maluku Rusak Akibat Gempa, Saleh Thio: Menteri Pendidikan Besok Kunjungi Maluku

Saleh Thio
AMBON - BERITA MALUKU. Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, ada kurang lebih 46 Sekolah yang mengalami kerusakan, akibat Gempa 6.8 SR yang menguncang Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan kabupate SBB, Provinsi Maluku, Kamis 26 September 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Provinsi Maluku, Saleh Thio, kepada awak media di kantor Gubernur, Minggu (29/09).

Namun, secara rinci dirinya tidak menjelaskan kerusakan sekolah per masing-masing kabuaten/kota.

Hanya saja terangnya, 46 sekolah tersebut terdiri dari 11 SD, 2 SMP, 25 SMA dan 8 SMK.

Lebih lanjut dikatakan, diagendakan pada Senin 30 September, Menteri Pendidikan, Muhadjir Efendi akan berkunjung di Ambon, Maluku, untuk meninjau langsung sekolah-sekolah yang rusak akibat gempa.

Jelasnya, Menteri akan meninjau sekolah yang terdampak Gempa, yang berlokasi di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, yakni, SD Negeri 9, SMA Negeri 1 Tulehu, SMA, Negeri 4 Waai, SMA Negeri 5 Liang. Sekaligus memberikan bantuan serta penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol setda Maluku, Januaries mengutarakan, selain Menteri Pendidikan, juga akan berkunjung di Maluku, Menteri Sosial, Agus Gurmiwang Kartasasmita.

Turut didampinggi Dirjen Linjamsos, Harry Hikmat, staf ahli Mensos, Sonny W Manalu, Staf khusus Mensos, Febri Hendri.

Diutarakannya, Menteri akan mengunjungi pengungsi, di lapangan Hatukau, Batu Merah, sekaligus penyerahan bantuan.
Bencana Alam 8402431897620183179
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang