Danlantamal IX Dampingi Komisi IV DPR RI Laksanakan Penebaran Benih Ikan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Dampingi Komisi IV DPR RI Laksanakan Penebaran Benih Ikan

AMBON - BERITA MALUKU. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, SE, MM, mendampingi Komisi IV DPR RI dalam hal ini Diwakili Wakil Ketua Komisi IV DPR RI/F-PD Dr. Michael Wattimena, SE, MM, melaksanakan penebaran benih ikan (Restocking). Kegiatan dalam rangka kunjungan Komisi IV DPR RI di Maluku oleh Balai Karantina Ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan Ambon di Saung Mahalatu Kotakupari Dermaga Apung Lantamal IX Ambon, Selasa (30/07/2019)

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX mengucapkan terimakasih sudah memilih Lantamal IX untuk menjadikan kegiatan penebaran benih ikan (Restocking) serta ucapan selamat datang kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR RI di Lantamal IX Ambon. Diharapkan ikan – ikan yang disebar akan menjadikan potensi dan berkembang di laut Maluku khususnya di Teluk Dalam Ambon .

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI/F-PD menambahkan kenapa kegiatan Restocking dilaksanakan di Lantamal IX Ambon, karena lingkungan lautnya masih asri dan terawat belum terkontaminasi. Apresiasi kepada Danlantamal IX karena memperkenankan restocing bisa dilaksanakan di Lantamal IX Ambon.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga menjadi bagian dari peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti yang melaksanakan moratorium, dimana dengan kebijakan tersebut Negara lain mengakui bahwa Indonesia merupakan sumber ikan terbesar. Semoga kegiatan ini dapat menunjang kegiatan Kementrian KKP dan Komisi IV DPR RI untuk menunjang kebijakan Pemerintah Maluku, karena wilayah Maluku 93 persen adalah laut dan 7 persen adalah darat. Bagaimana potensi yang ada dilaut bisa mengangkat harkat, martabat serta kesejahteraan masyarakat Maluku.

Pada kesempatan tersebut sebelumnya Wakil Ketua Komisi IV DPR RI/F-PD juga memberangkatkan Ekspor ikan tuna ke mancanegara dari Pelabuhan Umum Yos Sudarso Ambon. Dimana yang sebelumnya pelabuhan hanya untuk naik dan turun penumpang, sekarang sudah menjadi tempat ekspor ikan, kedepan dapat dikembangkan dengan potensi di perairan Maluku. Maluku mempunyai potensi besar bukan hanya ikan tetapi juga kepiting di ekspor ke mancanegara, selain itu semua yang ada di dalam laut bisa di ekspor untuk menjadi pemasukan Daerah. Sebagai anak – anak Maluku harus mengapresiai dan mendukung kebijakan Pemerintah Daerah baik dari tinakat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota pada tahap untuk meningkatkan kinerja dari ekspor itu sendiri. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5480594902473484335
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang