NIP 255 CPNS Pemprov Maluku Hampir Rampung 100 Persen | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

NIP 255 CPNS Pemprov Maluku Hampir Rampung 100 Persen

AMBON - BERITA MALUKU. Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi mengungkapkan proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi 255 CPNS Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku di BKN Wilayah Makassar hampir rampung 100 persen.

"Pengusulan penetapan NIP ini sudah dilakukan sejak Februari lalu. Masih berproses dan sudah mendekati final," ujar Isra saat dikonfirmasi via seluler Minggu (12/5).

Dikatakan, setelah ditetapkan NIP CPNS oleh BKN, maka tahapan selanjutnya pembuatan SK oleh PPK. "Setelah itu, dilanjutkan dengan pemanggilan," sebutnya.

Pada intinya kata dia, BKD Pemprov Maluku tetap menunggu BKN Makassar merampungkan proses penetapan NIP 255 CPNS Lingkup Pemprov Maluku untuk bisa selanjutnya masuk ke tahapan selanjutnya.

Sebelumnya dikatakan Israh, penyebab sampai saat ini penetapan NIP CPNS Lingkup Pemprov Maluku oleh BKN Makassar belum rampung, kata dia karena di BKN Makassar usulan NIP CPNS yang ditangani bukan hanya dari Maluku saja.

Tetapi dari sejumlah wilayah lainnya di Indonesia Timur termasuk 76 instansi yang totalnya 16.000 CPNS. "Jadi bukan hanya kita di Maluku saja yang dilayani," ucapnya.

Apalagi, di BKN Makassar usulan NIP yang disampaikan oleh masing-masing Pemda maupun 76 instansi harus diverifikasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan.

Pemprov 7526712537041003770
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang