Aster Buka Persami Saka Wira Kartika Kodam XVI/Pattimura | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Aster Buka Persami Saka Wira Kartika Kodam XVI/Pattimura

AMBON - BERITA MALUKU. Asisten Teritorial Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Ali Aminudin mewakili Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq membuka kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) Saka Wira Kartika Kodam XVI/Pattimura tahun 2019, berlangsung di Lapangan Mako Yonif Raider 733/Masariku di Waeheru, Kecamatan Teluk Ambon.

Perkemahan Sabtu Minggu merupakan bentuk komitmen dan perhatian serta kepedulian Kodam XVI/Pattimura dalam memajukan generasi muda khususnya dalam gerakan pramuka.

Saka Wira Kartika Pramuka tersebut merupakan wadah iuntuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.

Usai upacara pembukaan, Aster menegaskan dihadapan awak media bahwa program PERSAMI merupakan program tahunan TNI-AD yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan.

“Hal ini merupakan program dari pimpinan TNI-AD yang dilaksanakan bersinergi dan kerjasama dengan Kwarda Provinsi Maluku,” ujar Aster.

Lebih lanjut Aster mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk dan membina para generasi muda dalam rangka memiliki kepribadian, karakter serta berdisiplin yang tinggi berwawasan kebangsaan serta memiiki patriotisme yang tinggi.

Kegiatan PERSAMI dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Sabtu hingga Minggu dengan peserta 300 siswa-siswi SMU Se-Kota Ambon. Adapun materi yang akan diberikan yaitu Mountenering, Repling, Jembatan Tali Dua, Permainan Bela Negara, Kesehatan Lapangan dan Long Malap.

“Harapan kegiatan dilaksanakan secara berkelanjutan yang bersama-sama dengan Kwarcab Maluku dan Maluku utara yan sudah dilaksanakan semua kegiatan PERSAMI yang menjadi perhatian dari Pangdam XVI/Pattimura,” harap Aster. (Pendam16)
TNI-Polri 8523275538443072679
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang