PDIP Bursel Siap Berproses Untuk Posisi Wakil Bupati | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PDIP Bursel Siap Berproses Untuk Posisi Wakil Bupati

NAMROLE - BERITA MALUKU. PDI Perjuangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku, siap berproses untuk posisi Wakil Bupati. Partai moncong putih Bursel ini akan akan mengusulkan tiga kader potensialnya, antara lain Wakil Ketua Bidang Kehormatan Korneles Huli, Sekretaris Partai Johan Lesnussa dan Bendaharan Partai Ahmad Umasangaji untuk diusulkan ke pimpinan DPRD untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati pasca meninggalnya almarhum Ayub Seleky.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buru Selatan Sami Latbual, Sabtu (9/3). Dikatakan, usulan tersebut untuk menyikapi surat dari pimpinan DPRD Kabupaten Bursel terkait pengusulan kader partai untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Bursel saat ini.

“PDIP akan mempertimbangkan untuk mengusulkan kader-kader potensialnya, bukan hanya sekedar kader potensial, tetapi yang loyal, disiplin, taat kepada seluruh ketentuan partai, dan setiap saat menuruti perintah-perintah partai, itu yang menjadi pertimbangan kami untuk mengusulkan, dan menurut kami ada beberapa kader yang memenuhi syarat untuk itu," jelasnya.

Dikatakan, diantaranya ada Sekretaris DPC Johan Lesnusa, yang kedua ada Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Korneles Huli, dan ketiga ada Bendahara Partai Ahmad Umasangaji (Madoli),” sebut Latbual.

Jelas Latbual, kendati surat pimpinan DPRD terkait pemberhentian jabatan Wakil Bupati dan mengusulkan kader itu tidak sesuai ketentuan normatif dan tidak tepat sasaran, Kata Latbual dirinya sebagai pimpinan partai akan menanggapi itu sebagai bentuk penghargaan kepada pimpinan DPRD.

“Seharusnya mengacu pada pasal 136 undang-undang Nomor 10 Tahun 2006, kalau pimpinan DPRD bijaki untuk percepatan pergantian Wakil Bupati maka seharusnya pimpinan DPRD menyurati kepada pimpinan partai koalisi untuk melakukan pertemuan demi mempercepat pengusulan pengganti almarhum Wakil Bupati.

Kata Latbual, bukan surat itu tidak dikirm ke masing-masing pimpinan partai sehingga berimbas masing-masing partai mengusung kadernya dua orang, sebut  Latbual Itu rancu.

Tegas Latbual, PDIP tetap akan mengusulkan kader-kader potensialnya dan bukan hanya kader potensial, tetapi kader yang loyal, kader yang disiplin, kader yang taat kepada seluruh ketentuan partai, kader yang menuruti perintah-perintah partai. Tegasnya, mereka bertiga yang akan diusulkan itu telah memenuhi ketentuan tersebut.

“Dari segi struktural, Wakil ketua komposisinya sebagai orang kedua di partai setelah ketua DPC dan setelah itu sekretaris DPC dan kemudian bendahara. Mereka ini diprioritaskan karena memenuhi ketentuan di atas maka dipertimbangkan untuk diusulkan kepada pimpinan DPRD,” jelas Latbual.

Calon Anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil II (Buru - Buru Selatan) ini menambahkan, dalam waktu dekat dirinya akan menyikapi surat pimpinan DPRD itu untuk disampaikan ke pimpinan DPRD dan juga disampaikan kepada pimpinan partai setingkat di atas DPC. (Azmi)
Daerah 5452771118656297934
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang