Lantamal IX Gelar Syukuran Hut Pomal ke 73 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Gelar Syukuran Hut Pomal ke 73

AMBON - BERITA MALUKU. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar acara syukuran peringatan hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke 73 yang diperingati tanggal 20 Februari setiap tahunnya. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Ariwaku Lantamal IX Ambon, Rabu (13/03/2019).

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang menyampaikan bahwa peringatan ulang tahun seperti pada hari ini adalah sebagai sarana penyampaian masukan serta koreksi bagi seluruh anggota Lantamal IX, khusunya anggota Pomal, sekaligus menjadi forum penyampaian perkembangan seluruh kegiatan Pomal secara faktual maupun untuk peningkatan kinerja kepomalan di masa – masa mendatang.

Keberadaan Pomal Lantamal IX saat ini tentu tidak terlepas dari peran serta seluruh pengawak yang berada di Lantamal IX. Hal ini dimungkinkan kinerja dituntut peran, fungsi dan tanggung jawab dari setiap pengawak organisasi Lantamal IX untuk tetap konsisten dan professional di bidang tugasnya masing – masing dalam mengimplementasikan nilai – nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta Panca Prasteya Korpri dalam kehidupan sehari – hari maupun dalam kedinasan.

Lebih lanjut dikatakan, Pomal Lantamal IX telah melaksanakan berbagai kegiatan, baik kegiatan penegakkan disiplin, kegiatan sosial, serta olahraga, diantaranya pelaksanaan giat Operasi Gaktib rutin dan pertandingan olahraga bulutangkis serta kegiatan sosial berupa anjangsana ke panti asuhan anak yatim piatu “Ittaqollah” di Kebun Cengkeh.

Selanjutnya Danlantamal IX menyampaikan, tema pelaksanaan HUT Pomal kali ini adalah Dengan Semanagat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Siap Menjaga Netralitas, Soliditas dan Sinergitas TNI/POLRI Guna Mensukseskan Pemilu 2019.

“Secara struktural TNI juga telah mempersiapkan petunjuk teknis bersisi panduan untuk bersikap netral dalam Pemilu 2019. Begitu pula dengan pelaksanaannya di lapangan nanti, prajurit tidak hanya netral tapi juga harus bisa menjaga suasana Pemilu agar tetap harmonis dan aman”, ujar Danlantamal IX.

Selain itu Danlantamal IX mengharapkan kepada seluruh anggota Lantamal IX untuk tetap konsisten terhadap tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tugas yang diemban, dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya demi untuk mewujudkan LantamaL IX yang tangguh, kuat dan profesional serta dapat dibanggakan.

Pada rangkaian kegiatan syukuran dilaksanakan pemutaran video singkat sejarah Pomal, sambutan Komandan Pomal Lantamal IX Letkol Laut (PM) Candra Hermawan, S.H., M.Tr (Hanla)., penyerahan piala kepada juara lomba – lomba dan senam lalu lintas oleh personel Pomal Lantamal IX.

Acara dihadiri oleh para Asisten Danlantamal IX, para Asisten Danguspurla Armada III, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Antongan Simatupang beserta para pengurus Korcab IX, Para Kasatker Lantamal IX, Persatuan Istri PNS Lantamal IX, seluruh prajurit Pomal Lantamal IX serta para tamu undangan. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 7518932147840878250
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks