Akhiri Masa Jabatan, Gubernur - Wagub Pamit dari ASN Pemprov Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Akhiri Masa Jabatan, Gubernur - Wagub Pamit dari ASN Pemprov Maluku

AMBON - BERITA MALUKU. Lima hari di akhir masa jabatan, yang akan berkahir pada 10 Maret 2019 mendatang, Gubernur - Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff - Zeth Sahuburua mengagendakan untuk berpamitan dengan jajaran pemerintahan, DPRD maupun tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya bahkan juga kepada Presiden.

Sebelumnya orang nomor satu dan dua di daerah seribu pulau ini telah berpamitan dengan jajaran pimpinan DPRD Maluku, insan pers, dan kali ini keduanya bertemu dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah provinsi Maluku untuk tatap muka terakhir kalinya.

Moment perpisahan yang di fokuskan di halaman kantor Gubernur, Selasa (6/3), berlarut dalam nuansa sedih maupun gembira.

Gubernur Said Assagaff dalam sambutannya sempat mengeluarkan air mata disaat menceritakan separuh umurnya mengabdi untuk Maluku, dimulai dari ASN, mulai dari Kepala Sub Bagian, Kepala Bappeda, Kepala Inspetorat, Seketaris Daerah. Wakil Gubernur sampai puncak menjabat Gubernur selama 1 periode, dan akan berakhir masa jabatan 10 Maret tugas pengabdian untuk membangun negeri tercinta.

"Saya sangat sedih akan perpisahan, selama 38 tahun setengah mengabdi untuk Maluku, ada banyak sukacita yang dialami bersama-sama seluruh ASN," ujarnya

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua ASN karena telah membantu bekerjasama semaksimal mungkin membawa Maluku kearah yang lebih baik, hal ini dibuktikan dengan kemajuan Maluku dua sampai tiga langkah kedepan, bukan lagi satu langkah.

"Terima kasih kalian semua sudah membantu kami dalam menjalankan roda pemerintahan. Apabila ada hal yang menyingunng dan kurang berkenan, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," kata Assagaff.

Tak lupa dirinya mengharapkan, dalam proses pemerintah kedepan ASN dapat bekerja secara profesional.

"Insya Allah  pasti akan dipakai, tidak usah percaya dengan isu yang ada, kerja percaya diri bangun terus silahturahim antara sesama rekan kerja," ucapnga.

Diakhir masa tugasnya ini, dirinya juga telah bertemu Presiden Joko Widodo, beliau menitipkan salam kepada masyarakat Maluku.

Menurutnya, Presiden sangat mencintai Maluku, lewat kunjungan kerja yang sudah keenam kali di bumi raja-raja ini.

"Beliau sangat mencintai kita, karena itu kita jangan lupa pengorbanan beliau kepada Maluku," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Zeth Sahuburua, mengungkapkan, setiap masa ada pemimpin dan setiap pemimpin ada masanya,

"Karena itu diakhir tugas saya sangat bersukacita diakhir masa jabatan bisa berkumpul dengan seluruh ASN," tuturnya.

Diutarakan, selama memimpin bersama Gubernur selama lima tahun, tidak pernah  ada permasalahan, karena tugas yang dijalankan dengan semangat profesionalisme, dengan visi Mantapnya pembangunan Maluku yang rukun, religius, damai, sejahtera, aman, berkualitas dan demokratis dijiwai semangat Siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

"Kami menyadari dalam lima tahun, visi yang ditetapkan belum kami selesaikan menyeluruh, harapan kita itu akan diteruskan untuk membangun daerah dan bangsa ini," tukasnya.

Selama lima tahun, dirinya bersama Gubernur telah meletakan bekal tanggungjawab kepada ASN agar dapat bekerja secara  profesionalisme.

 Diakhir sambutannya dirinya menyampaikan terima kasih atas dukung moril, maupun sumbangan pikiran yang diimplementasikan untuk membangun Maluku. Jika ada hal-hal yang selama ini tidak berkenan di hati ASN, dirinya bersama Gubernur memohon maaf.

"Walaupun  akhir masa jabatan kita berdia telah selesai, tetapi pengabdian untuk daerah dan bangsa ini tidak akan pernah  sirnah," tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluki, Froena Koedoeboen dalam pesan dan kesan mewakili ASN perempuan, mengucapkan terima kasih dan pengharagaan yang tinggi untuk kepemimpinan putra terbaik Maluku yang selama ini menginspirasi kami,

"Gubernur dan Wakil Gubernur memberikan contoh bagaiamana bekerja, kerjasama dalam khas budaya Maluku, menciptakan kehangatan keakraban, hambel, mendahulukan yang lebih tua, apalagi dalam keseteraan gender dibuktikan perempuan semua menduduki jabatan eselon, Suasana kerja harmonis terus terjaga terutama dalam ivent bersifat nasional tentu persitiwa ini tersimpan rapih disetiap ASN, gerenasi penerus kelak sebagai rujukan menghadapi tugas yang sama,"tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, Syarief Bakrie dalam sambutannya mewakili ASN laki-laki, mengatakan tidak ada perpisahan tetapi tugas dan tanggungjawab sebagai pemimpin daerah yang selesai.

Menururnya, Gubernur dan Wakil Gubernur merupakam sosok yang sempurna. tidak pernah hidup tanpa jabatan.

"Pak Said merupakan ASN tulen dari staf biasa menjabat Kepala Bappeda, Sekda, Wakil Gubernur dan terkahir Gubernur, sedangkan pak Zeth Sahuburua merupakan seorang Guru yang beralih sebagai seorang politik yang luar biasa, pimpinan partai politik, ketua DPRD dan Wakil Gubernur," jelasnya.

Dirinya mengakui, Gubernur dan Wagub memiliki sosok yang sangat mencintai rakyat Maluku,

"Daerah yang jauh, salah satunya Marlasi, Aru Utara beliau pergi untuk menjumpai dan melihat secara langsung kehidupan masyarakat disana dan  menggagas program untuk pembangunan Maluku," cetusnya.

Ditanya Gubernur dan Wakil Gubernur, kata Bakrie kita belajar toleransi, kebersamaan, kasih sayang.

Ramah tamah bersama ASN, ditutup dengan nyanyian lagu Kemesraan yang dibawakan seluruh pejabagn eselon II lingkup pemprov Maluku,  dan jabat tangan dengan selurun ASN.
Pemprov 8561830961067664124
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks